3 Cara Upload Foto Instagram di PC & Laptop, MUDAH!

Saat membuka instagram menggunakan Personal Computer (PC) dan Laptop tampilanya jelas akan berbeda, dibandingkan jika anda membuka Instagram menggunakan smartphone, ada beberapa fitur utama yang tidak bisa anda jumpai.

Salah satunya yakni tidak akan bisa upload foto di instagram menggunakan PC & laptop.

Sebenarnya ada trik khusus agar bisa upload foto Instagram menggunakan PC dan laptop, anda cukup menggunakan mode developer yang telah disediakan oleh browser.

Selama ini Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah browser yang paling banyak di gunakan, bisa jadi sobat salah satu pengguna dari kedua browser tersebut.

Agar bisa upload foto instagram menggunakan PC dan laptop sebaiknya anda baca terus artikel ini, karena saya akan membuat tutorial cara upload foto Instagram menggunakan PC dan laptop langkah demi langkah.

Ada 1 browser yang bisa di paki selain Google Chrome dan Mozilla Firefox yaitu Vivaldi, dan menurut saya Vivaldi paling powerful untuk di gunakan, biar lengkap admin bahas satu per satu.

Upload Foto Instagram di PC, Laptop Lewat Chrome

Google Chrome sendiri browser buatan google, browser ini cukup popular. Selain itu browser ini menyediakan ekstension yang bermanfaat buat penggunanya. OK langsung saja, berikut tutorialnya cara upload foto Instagram di Chrome:

1. Silahkan anda klik titik 3 yang ada di pojok kanan atas layar, lalu cari menu “More tool”, menu ini ada di bagian bawah. Lalu pilih developer tool, supaya lebih jelas anda bisa lihat gambar di bawah ini.

2. Ketikan instagram.com lalu anda masukan username dan password instagram anda, maka Instagram akan terbuka seperti ketika anda membuka di smartphone.

Anda tinggal klik ikon kamera untuk mengunggah foto, langkah selanjutnya sama ketika kalian upload foto menggunakan smartphone.

Entah kenapa, terkadang ikon kamera untuk mengunggah foto tidak muncul, mungkin itu karena bug dari browsernya, Jika ikon tersebut tidak muncul anda sebaiknya menggunakan browser lain.

Upload Foto Instagram di PC, Laptop Lewat Mozilla Firefox

Setiap orang beda selera, terkadang ada yang ccok menggunakan Mozilla firefox jadi tidak pakai browser lain. Maka dari itu saya buat tutorialnya satu persatu cara upload foto di Instagram dengan Mozilla Firefox:

1. Silahkan anda buka instagram.com di Mozilla firefox, jika sudah terbuka log in menggunakan username dan password akun instagram anda.

Jika sudah masuk silahkan anda cari menu tool pada mozila, Lalu cari menu web developer dan pilih “responsive design view”

2. Maka selanjutnya,instagram akan terbuka layaknya di smartphone, dan ikon (+) akan muncul pada bagian bawah. Jika ikon (+) belum muncul, klik menu responsive pada bagian atas, maka akan muncul pilihan nama smartphone. Silahkan anda pilih salah satu.

Untuk mengunggah gambar anda klik ikon (+) lalu cari foto yang ingin di unggah pada computer anda, langkah selanjutnya sama persis seperti instagram di smartphone.

Baca Juga :  Kumpulan Caption Instagram Tentang Sahabat yang Menyentuh

Upload Foto Instagram di PC, Laptop Lewat Vivaldi (Rekomended)

Vivaldi merupakan peramban web gratis yang dikembangkan oleh Vivaldi Technologies, sebuah perusahaan yang didirikan oleh pendiri dan mantan CEO Opera Software Jon Stephenson von Tetzchner, dan Tatsuki Tomita. baik begini tutorialnya:

1. Buka instagram.com pada Vivaldi, masuk ke akun Instagram anda seperti biasa. Lalu saat sudah masuk maka halaman Instagram seperti contoh di bawah ini, lalu anda klik tombol (+) pada sebelah kiri bawah.

2. Lalu layar akan terbagi menjadi 2, Layar sebelah kiri tampilanya lebih kecil layaknya tampilan di smartphone dan sebelah kanan adalah tampilan desktop. Jika ingin upload foto instagram tinggal klik ikon (+) pada layar kecil bagian bawah.

Selanjutnya silahkan pilih foto di computer yang ingin diupload ke Instagram, pilih filter lalu tulisan caption seperti biasa dan unggah. Kekurangan membuka isntagram menggunakan PC adalah kita tidak bisa lihat DM yang masuk.

Berapa Ukuran Foto di Instagram

Hal yang harus anda perhatikan saat akan mengunggah foto di instagram adalah ukuran, karena jika salah ukuran maka tampilannya akan kurang maksimal dan pesanya pun tidak sampai.

Berapa Ukuran Foto yang Sesuai Untuk diupload di Instagram?

Ukuran yang paling tepat adalah 1080px X 1080px, silahkan bisa mengunakan canva atau photoshop untuk memperoleh ukuran foto yang pas.

Sebenarnya Apa Sih Pentingnya Unggah Foto di Instagram Menggunakan PC atau Laptop? Kan Sudah Ada Smartphone, Tinggal Foto Lalu Upload, Selesai

Bagi sebagian orang mengunggah foto instagram adalah hal yang penting, terutama untuk para selebgram, kenapa? Mereka terbiasa mengambil foto menggunakan kamera DSLR atau sejenisnya agar mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Pada saat proses foto selesai maka foto akan di pindah ke PC/laptop utnuk di lakukan pengeditan. Setelah selesai di edit dari pada di pindah ke smartphone lebih efisien jika bisa langsung upload foto instaram menggunakan PC/Laptop langsung.

Akan ada satu proses yang tereliminasi dan pekerjaannya pun jadi lebih efektif, tidak buang-buang waktu hanya untuk transfer file saja.

Demikianlah tutorial cara Upload foto di Instagram menggunakan PC / Laptop melalui browser baik Chrome, Firefox dan Juga Vivaldi, jika sobat tidak men skip bacanya, pasti sudah tau alasan kenapa upload foto menggunakan perangkat Dekstop.

Jika kalian suka dengan tutorial ini dan dirasa bermanfaat, silahkan share ke sosial media sobat, karena share gratis tanpa perlu bayar. cheers