Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp (Walau) Bukan Admin

Ingin menambahkan anggota pada grup WhatsApp? namun posisi sobat hanya sekedar member biasa, sedangkan admin masih dalam keadaan tidak dapat merespon, lalu bagaimana misalnya sobat tetap bisa menambahkan anggota baru di grup WA tersebut meskipun bukan admin?

Seorang admin grup tidak bisa selalu stanby setiap saat dan orang yang di angkat menjadi admin biasanya orang yang mempunyai pengaruh atau kemampuan lebih baik dari anggotanya.

Dalam keseharian terkadang seorang admin juga di sibukan dengan kegiatan pekerjaanya dan karena itu biasanya admi grup lebih dari satu orang.

Namun bagaimana jika semua admin sibuk bahkan ketika di hubungi tidak ada yang menjawab satu pun. Tentunya hal ini sangat menyulitkan bagi setiap anggota dimana salah satu atau banyak anggota menginginkan/menyarankan untuk menambah anggota grup.

Karena dalam peraturan WhatsApp hanya admin grup saja yang bisa menambah anggota tapi ada aturan baru yang memudahkan seorang anggota bisa menambahkan anggota baru, peran admin dengan membagikan link grup kepada setiap anggota yang nantinya akan digunakan untuk merekrut anggota baru.

Bagaimana Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp (Walau) Bukan Admin

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp (Walau) Bukan Admin:
1. Pertama, buka aplikasi whatsapp lalu masuk ke grup info dan bagikan linknya, berikut langkah demi langkahnya :

Cara mengundang via tautan merupakan satu-satunya cara bagi anggota grup untuk bisa menggundang anggota baru dan hanya admin grup saja yang bisa men share link tersebut.

2. Salah satu anggota grup admin berikan link grup. Lihat gambar dibawah:

Seperti yang terlihat pada gambar 6 adalah penampakan dari link yang admin sebarkan ke anggota grup.

Baca Juga :  Cara Blokir Kontak Whatsapp Secara Permanen! Khusus Mantan :D

3. Selanjutnya dari anggota grup akan memberikan link tersebut di atas ke calon anggota baru, lihat gambar di bawah:

4. Berikut penampakan dari link yang diterima oleh calon anggota grup, kondisi saat ini si calon anggota baru hanya menerima link dan ketika dia mengklik join grup barulah dia menjadi anggota grup. Lihat gambar di bawah:

5. Penampakan anggota baru sudah masuk ke dalam grup, lihat gambar di bawah:

Jika kalian masih bingung, langkah gampangnya yaitu admin grup menshare link grup via tautan ke anggota grup dan anggota grup menshare link grup ke calon anggota grup dan calon anggota grup tersebut memilih join grup dan finish.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara menambahkan anggota grup wa (walau) bukan admin bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama .
Salam #MA

cara menambah anggota grup whatsapp walau bukan admin