Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story Nggak Pake Ribet 100%

Pingin kayak selebgram lain? mau coba membuat Swipe Up di Instagram Story? tenang saja ada caranya kok dan ini gratis tinggal praktek saja, begini cara membuat Swipe Up di InstaStory sobat sendiri.

Instagram Story kini sangat bermanfaat untuk blogger dan youtuber, Instagram Story kini bisa di sisipi link dengan fitur swipe up. Jadi jika anda seorang blogger atau youtuber kini anda akan bisa mendapatkan pengunjung dengan memanfaatkan fitur ini.

Namun yang anda perlu ketahui, fitur swipe up hanya bisa di gunakan pada akun Instagram yang mempunyai 10.000 follower ke atas.

Dan menggunakan profil instagram bisnis. Jadi buat anda yang ingin menggunakan fitur swipe up harap memenuhi kedua persyaratan tadi.

Buat anda yang sudah mempunyai follower 10.000 dan ingin menggunakan fitur swipe up. Anda bisa melanjutkan membaca artikel ini, karena admin akan membuat tutorial membuat swipe up di instagram story android langkah demi langkah.

Cara Mengubah Instagram Menjadi Profil Bisnis

Langkah awal yang mesti dilakukan untuk membuat Swipe Up adalah untuk mengubah akun personal menuju akun bisnis, jadi ini cara mengubah Instagram menjadi akun profil bisnis:

1. Sebelumnya anda perlu atur profil instagram anda menjadi akun bisnis, silahkan pergi ke halaman profil IG lalu pada pojok kanan atas layar ada titik 3, tekan titik 3 tersebut. Scroll kebawah cari dan tekan menu “beralih ke profil bbisnis”, lalu tekan lanjutkan.

2. Disini akan diminta hubungkan dengan akun Facebook jika belum ada anda bisa lewati step ini, lalu sobat akan diminta untuk memilih kategori profil yang diinginkan.

3. Terus pilih lanjutkan, maka akan dibawa ke halaman konfirmasi, bahwasanya akun tersebut memang milik kalian dan sesuai dengan kontak yang telah didaftarkan. Jika benar tekan selesai, maka profil IG sobat telah berubah menjadi akun bisnis.

Sampai sini maka langkah awal sudah terpenuhi, dengan akun bisnis cukup banyak fitur yang terbuka dan lebih memudahkan urusan kalian jika memang fokus menjadi selebgram, jualan online, atau bahkan akun dari unit bisnis usaha sobat.

Mari kita lanjut ke tutorial kedua..

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story

Mari kita bahas, ini merupakan bagian inti agar sobat bisa membuat Swipe Up pada Instagram Story sendiri:

1. Pilih gambar yang ingin di jadikan story, jika sudah nanti pada bagian atas layar ada ikon rantai. Tekan ikon rantai tersebut.

2. Maka anda akan di minta untuk mengisi link url yang akan di jadikan tujuan swipe up, jika sudah selesai tekan done.

Pada tahap ini seharsunya sudah selesai, voila..

[BACA: Cara Menambahkan Link di Instagram Stories]

Anda sudah bisa membuat Swipe Up Intagaram Story disertai Link yang telah dibuat..

Jika ternyata sobat hanya memiliki jumlah followers kurang dari 10.000 silahkan langsung skip saja part diatas, fokuslan pada part dibawah ini, karena admin akan bahas point-point agar bisa memiliki followers yang banyak.

[BACA: Cara Menambahkan Link di Postingan & Kolom Komen IG]

Tips Mendapatkan 10.000 Follower Pertama di Instagram

Suatu kebanggaan tersendiri jika akun Instagram teman-teman bisa meraih 10.000 follower IG, Sebab untuk mendapatkan 10.000 follower yang loyal tidaklah mudah. Lain halnya jika anda menggunakan jasa penambah followers, 10.000 follower hanya hitungan hari.

Lalu bagaimana cara agar mendapatkan 10.000 follower yang loyal? Simak tips-tips berikut yang akan membantu anda mendapatkan 10.000 follower pertama:

1. Optimasi Profil Instagram

Setiap orang jika ingin memfollow seseorang pasti pertama yang di lihat adalah profilnya, beda dengan artis yang kebanyakan orang sudah kenal jadi akan langsung follow, apalagi jika itulah adalah idola mereka.

Baca Juga :  Cara Mengarsipkan & Melihat Kembali Foto yang Diarsipkan di Instagram

[BACA: Gambar dengan Gaya Keren, Kekinian Untuk Profil Instagram]

Pasanglah foto profil yang menarik, dengan memasang foto profil yang menarik akan memudahkan seseorang untuk mengarahkan jempolnya untuk memencet tombol follow. Buatlah username kurang dari 30 karakter, hal ini bertujuan agar username anda mudah di ingat.

Buat bio yang singkat, padat, jelas dan menarik untuk di baca, biasanya seseorang akan memfollow hanya dengan melihat bio nya saja, kami juga sudah mempunyai tutorial serupa, silahkan dicek.

[BACA: Cara Membuat Bio Profil Instagram Agar Keren & Profesional]

2. Buatlah Konten Visual yang Unik, Keren & Profesional

Jutaan foto di unggah setiap hari di instagram, jika kalian membuat konten yang biasa maka akun kalian tidak akan di lirik oleh orang. Buatlah visual yang unik, unik di sini bukan berarti anda harus membuat postingan yang kotrovesial, buatlah konten-konten yang kreatif.

Ada banyak ide yang bisa digali untuk update konten dan postingan yang berkualitas disesuaikan dengan umur, gender, passion dari followers sobat.

Ada aplikasi foto dan vide keren, caption yang tersebar dimana, serta fitur optimalisasi dari perpaduan itu semua untuk meningkatkan branding akun sobat.

3. Adakan Event Give Away

Jika kalian mempunyai sedikit atau banyak uang lebih, kalian bisa memanfaatkan give away untuk mendongkrak jumlah follower akun IG sobat.

Biasanya orang sangat antusias untuk mengikuti give away, bagi yang mengikuti give away harus follow dulu akun instagram anda.

Untuk barang yang akan di buat give away terserah bisa bebas atau sobat bisa menanyakan kepada para follower anda dulu, namun biasanya disesuaikan dengan niche yang sobat ambil.

Misal kalian adalah selebgram fashion jilbab, maka Give Away jilbab, kosmetik lebih cocok, jika sobat adalah selebgram Mobile Legend, maka hadiah Give Away diamond atau hero pasti yang diharapkan followers.

4. Kolaborasi Dengan Selebgram yang Sudah Terkenal

Jika tidak malu atau andaikata sudah kenal terlebih dahulu dengan salah satu selebgram tanah air, maka mulai saja menghubungi selebgram yang ada di daerah sobat.

Ajak mereka untuk berkolaborasi tentunya kolaborasi untuk membuat konten instagram, kalian bisa memanfaatkan ketenaran mereka untuk menaikan rating akun IG sobat, istilah kerennya ‘Panjat Sosial’

5. Gunakan Fitur Lokasi

Dengan menggunakan fitur lokasi postingan Instagram anda akan jauh lebih mudah untuk di temukan orang lain. Syukur postingan anda jadi popular post, siap-siap akun instagram anda akan di banjiri follower.

Biasanya ini terjadi pada Seleb Traveller, ataupun Seleb umum yang memang sedang mengunjungi dan membahas mengenai wilayah tertentu.

panjang juga ternyata dan banyak sekali yang mesti dibahas, namun memang ini menjadi sangat terkait sekali, antara cara Swipe Up InstaStory dengan menjadi Selebgram, dengan dasar sobat harus memiliki followers minimal 10.000 orang.

Tentu bukan cara yang mudah untuk mendapatkan itu semua, namun jika sobat sudah memiliki follower yang banyak maka bisa langsung menggunakan cara diatas dengan jauh lebih mudah.

Demikian tutorial cara membuat Swipe Up di Instagram Story, semoga tutorial ini bermanfaat dan silahkan share ke sosial media sobat.

cara ig story personal swipe up, cara membuat swipe up ig di akun personal, cara membuat swipe up dengan ig biasa