Cara Menonton Video Youtube Tanpa Buffering Walau Dengan 3G

Kesal ketika sedang seru-serunya Youtuban ternyata buffering? tenang saja gan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonton streaming Youtube tanpa perlu khawatir buffering dan video yang diputer lancar meskipun dengan koneksi yang sama.

Dengan tingkat popularitasnya yang tinggi, tidak heran jika semakin banyak orang yang mengunggah video ke Youtube. Bahkan saat ini menjadi Youtuber juga menjadi hal yang cukup banyak diminati karena dapat menghasilkan banyak uang ketika memasang iklan di akun Youtube channel mereka.

Dengan banyaknya orang yang mengunggah video, pilihan video yang tersedia pun semakin beragam dan tersedia dalam berbagai macam kategori mulai dari anak-anak, tips dan trik, video klip, parody, hingga tutorial semuanya dapat Anda akses dengan mudah di situs ini.

Youtube seolah telah menjadi tempat kedua bagi para pengguna internet setelah Facebook, WhatsApp dan Instagram. Situs ini merupakan tempat yang tepat untuk singgah sejenak dan menghibur diri dengan menonton berbagai video lucu atau video lainnya yang sesuai dengan selera Anda.

Namun, ada kalanya sobat mengalami berbagai kendala saat mengakses video dari situs tersebut, biasanya hal ini disebabkan karena koneksi internet yang lambat atau kuota internet yang menipis sehingga pada saat anda sedang menyaksikan video streaming dari perangkat Android, video yang ditonton tersebut akan terputus-putus atau buffering.

Cara Menonton Video Youtube Tanpa Buffering

Perambah Opera Mini yang banyak digunakan pada perangkat ponsel pintar menawarkan sebuah fitur yang dapat membantu meningkatkan kecepatan video streaming, fitur ini disebut dengan Video Boost. Memang, ini tergolong fitur baru Opera Mini.

Fitur ini mampu mengurangi buffering video sekaligus mempercepat waktu loading di Youtube. Lalu bagaimana caranya? Simak cara menonton streaming video Youtube tanpa buffering di bawah ini:

1. Buka aplikasi browser Opera Mini di smartphone Android Anda. Jika belum memilikinya, download aplikasi tersebut dari Google Play.

2. Setelah berhasil didownload dan diinstal, buka browser tersebut.

3. Setelah itu, buka logo opera yang berada di bagian sudut kanan bawah.

4. Ubah ke mode high. Nanti Anda dapat menemukan fitur video boost. Beri tanda centang pada fitur tersebut.

5. Selanjutnya, masuk ke menu Settings di Opera Mini.

6. Tap pada App Layout.

7. Di bagian menu App Layout, ubah ke mode Tablet.

8. Sekarang Anda dapat menonton video di Youtube tanpa buffering meskipun kecepatan internet sedang lambat atau kuota limit.

Bagaimana mudah bukan menghilangkan buffering saat video streaming di Youtube. Dengan menggunakan fitur video boost dari Opera Mini tersebut, Anda dapat memperkecil ukuran data video sehingga proses buffering atau loading video menjadi lebih cepat ketika menontonnya.

Bahkan cara tersebut dapat dilakukan meskipun kondisi internet sudah mendekati batas akhir atau hampir habis. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Opera Mini.

Jika berbicara mengenai tempat atau situs untuk menonton video, semua orang pasti akan langsung menyebut Youtube, meskipun masih ada situs lainya seperti vimeo, 9gag dsb. Situs yang satu ini telah menjadi sumber referensi video terbesar di dunia.

Cara Gratis Streaming Youtube Tanpa Buffering

Untuk menghindari rasa bosan karena video di Youtube yang ditonton mengalami buffering, sebenarnya ada cara khusus atau trik lain yang dapat dilakukan dengan smartphone Android sobat.

Hampir semua orang dari berbagai penjuru dunia akan mengakses situs ini ketika ingin menonton video yang diinginkan, bahkan sudah banyak anak-anak yang mulai mengakses situs yang satu ini. kita bisa mengakses dengan gratis lho bahkan tanpa buffering.

Yup benar sekali, dengan “wifi” akses menjadi lebih kencang 🙂

Hal ini akan berbeda jika mengaksesnya dengan koneksi WiFi karena kecepatan aksesnya lebih stabil, Jika kalian mengalami proses yang lama saat menonon di Youtube, hal ini tentu akan membuang-buang waktu dan justru membuat sobat menjadi kesal.

Saran kami yang lain adalah, streaming di youtube akan lebih lancar jika dilakukan saat dini hari jam 1 pagi hinggan jam 5 pagi, karena pada jam seperti ini akan banyak orang yang istirahat sehingga koneksi jaringan tidak jambak-jambakan dengan tetangga, jika menggunakan provider yang sama.

Demikian informasi cara menonton streaming video Youtube tanpa buffering, kini tidak ada lagi rasa kesal atau jengkel karena Youtube mengalami buffering yang lama saat menonton video favorit Anda. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan membantu.