Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Work [Anti Ketahuan]

Menyembunyikan kontak WhatsApp sering berkonotasi negatif, dari mulai yang punya gebetan baru, selingkuhan, HTS an dsb, bahkan dalam beli barang pun nama asli kontak terkadang bisa disembunyikan atau disamarkan, lalu bagaimana cara menyembunyikan kontak WhatsApp?

Setiap individu adalah makhluk sosial dengan segala hal yang kompleks didalamnya, terutama jika membicarakan tentang privasi. Merupakan sesuatu hal yang sifatnya pribadi dan hanya di konsumsi untuk diri sendiri dengan berbagai macam alasan didalamnya.

Menyembunyikan kontak WhatsApp adalah yang termasuk dalam hal privasi, tentunya ada maksud dan tujuan tertentu. Bisa jadi terkait dengan pekerjaan, rahasia dll, atau bahkan sobat merupakan seorang agent rahasia.

Sayangnya fitur ini tidak terdapat dalam versi whatsapp periode maret 2018. Tapi ada fitur terntentu yang bisa kita manfaatkan dalam aplikasi android dan whatsapp itu sendiri.

Secara umum, seorang pengguna smartphone hanya bisa menguasai 40% (pemikiran admin) dari fitur yang terdapat didalamanya termasuk tips trik dalam mengelola aplikasi sosial media lain seperti Facebook, Instagram, BBM dsb

Dalam aplikasi tersebut sebenarnya masih banyak sekali tips trik untuk kemudahan sobat dan lainnya, namun kembali lagi seseorang menggunakan sebuah trik atau tips memang hanya ketika dibutuhkan, ini jauh lebih efisien seperti saat ini sobat ingin mengetahui cara menyembunyikan kontak di WhatsApp.

Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Agar Tidak Ketahuan

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini untuk menyembunyikan kontak di WhatsApp:

Cara pertama, kita bisa merubah nama dan nomor kontak di daftar kontak telp. Lihat gambar dibawah untuk langkahnya:

Masuk ke dalam kontak telp, pilih kontak whatsapp yang akan kita sembunyikan dan pilih edit seperti yang terlihat pada gambar 1 dan 2 diatas.

Yang menjadi kunci utama adalah kita harus mengganti nama kontak dan mengurangi angka nomor telp (pastikan kalian mengingat dua angka terakhir yang akan dihapus) seperti yang terlihat pada gambar 2 dan 4 di atas.

Nah ini adalah hasil dari perubahan yang telah dilakukan, nama kontak sudah di ganti menjadi tukang ledeng dan nomor kontak juga sudah di hapus dua angka terkahirnya.

Karena kita menghapus dua nomor telp yang belakang maka nomor tersebut sudah tidak di kenali sebagai nomor kontak whatsapp, buktinya adalah pada gambar 2 ada tulisan whatsapp dan logonya tapi pada gambar Hasil tulisan whatsapp dan logo whatsapp sudah tidak ada. Sudah beres ya gaiss.

Secara umum, orang tidak akan terlalu teliti ketika melihat daftar kontak ketika mencari-cari kontak whatsapp.

Pengurangan dua angka dibelakang juga biasaya luput dari perhatian karena ketika melihat bahwa dikontak tersebut tidak terlihat sebagai kontak whatsapp beserta logo itu sudah menjadi indikator bahwa ini bukan kontak whatsapp.

Padahal jika di teliti ada yang janggal tentang jumla angka pada nomor telp yang di simpan.

Baca Juga :  Cara Membuat & Update Status Tulisan di WhatsApp

Untuk dapat chat kembali kepada kontak yang kita ubah tadi, kalian hanya perlu masuk ke kontak lalu mengembalikan nomor kontak yang telah dihapus dan juga mengganti nama yang diganti lalu simpan.

Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Menggunakan Arsip WA

Cara kedua, kita bisa menggunakan fitur arsip yang terdapat pada whatsapp. Untuk bisa melakukan trik ini pastikan kamu sudah menggunakan whatsapp versi terbaru. Lihat di gambar untuk langkah-langkahnya:

Pada gambar 1, pilih chat yang ingin di arsipkan dengan cara tekan agak lama pada chat tersebut hingga berubah seperti pada gambar 2 dan pilih ikon arsip sesuai pada gambar 2.

Pada gambar 3 di atas akan muncul tampilan sesuai gambar yang mengindikasikan  chat tersebut sudah berhasil di arsipkan. File yang telah di arsipkan akan di tampilkan di posisi paling bawah dari semua chat. Lihat gambar di bawah:

Untuk bisa melihat chat yang di arsipakn, pilih tulisan Archived Chats (1) sesuai pada gambar 4. Disini kalian akan di alihkan ke daftar chat yang di arsipkan, lihat gambar dibawah :

Fitur arsip ini tidak di ketahui banyak penggunakan whatsapp apalagi chat yang diarsipkan posisinya ada di paling bawah dan di dalam menu arsip tersendiri. Kalo kamu memiliki chat yang banyak dengan teman, keluarga, tetangga dll tentunya akan lama sekali ketika ada orang yang mencoba melihat-lihat kamu chat sama sapa saja.

Kebetulan juga tulisan Archived Chats (1) seperti pada gambar 4 tidak terlihat sebagai tulisan yang bisa di pilih dan orang umum akan berfikir itu sebagai info saja dari semua chat yang ada, padahal jika di pilih akan masuk ke daftar chat yang di arsipkan hahaha.

Kedua trik di atas bisa kamu lakukan secara bersamaan untuk memaksimalkan cara menyembunyikan kontak whatsapp ya gaiss.

Bisa dibilang walaupun perkembangan teknologi sangat cepat khususnya di smartphone, hal tersebut tidak melepas fungsi utama smartphone yang hanya digunakan untuk bertelefon dan berkirim pesan saja dan pengguna juga biasanya tidak memiliki keinginan yang kuat untuk mengeksplore kemampuan dari smartphone yang dimilikinya.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara menyembunyikan kontak whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat menyembunyikan kontak whatsapp.

Salam #MA

jika kontak wa dihapus apakah ketahuan