Cara Mudah Menghapus Pesan Terkirim di Whatsapp Dalam 15 Detik!

Pernah mengalami keadaan disaat kalian ingin menarik kembali pesan chat WA ataupun Menghapus secara permanen chat WA? sayangnya kalian tidak bisa melakukan hal itu dan terpaksa harus menanggung malu yang membuat kalian canggung.. namun jangan khawatir karena dengan senang hati admin sampaikan kalian bahkan bisa menghapus pesan WA tanpa ketahuan.

Menggunakan whatsapp sebagai salah satu media berkirim pesan untuk sekarang ini bisa dikatakan sebagai hal yang wajib dan harus dimiliki, dengan segudang kemampuan dan kemudahan yang diberikan menjadikan whatsapp sebagai media berkirim pesan yang sangat popular dikalangan tua maupun muda di banyak negara dan hingga saat ini penggunanya sendiri sudah menyentuh angka Miliar dan terus bertambah.

Dengan kemudahan berkirim pesan yang baik pada whatsapp, terkadang membuat kita secara tidak sengaja mengirimkan pesan pribadi ke dalam sebuah grup maupun ke teman lain yang bukan tujuan kita. Sangat tidak nyaman bagi si pengirim jika pesan yang dikirim merupakan suatu hal pribadi ataupun hal penting yang seharusnya diketahui oleh orang tertentu saja.

Untuk mengatasi masalah tersebut tepatnya pada bulan oktober 2017 pihak Whatsapp secara resmi menghadirkan fitur baru yaitu menghapus pesan WA yang berarti kamu bisa menarik kembali pesan WA yang telah terkirim, bahkan dengan fitur ini jika temanmu tidak online isi pesanmu tidak akan ketahuan.

Pada update whatsapp terbaru tersebut fitur ini sudah bisa kamu gunakan bagi kalian pengguna Android/IOS/WindowsPhone

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp Secara Permanent

Secara jelas fitur ini bisa digunakan pada OS Android/IOS/WindowsPhone, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Update whatsapp bisa kamu lakukan melalui google play store dan bagi kalian yang tidak mendapatkan update terbaru di play store bisa langsung mendownload file apk whatsapp di situs resminya https://www.whatsapp.com/android/ (klik atau kopikan link tersebut di browser kamu dan klik download now).
Update Via Google Play Store
Update Whatsapp Via Play Store

Dowload apk WA Via Browser
Download apk Whatsapp

2. Setelah update whatsapp terinstal di hp android kamu, langsung saja buka aplikasinya dan masuk ke grup atau lawan chat kamu yang tidak sengaja terkirim, nah mulai sekarang kamu sudah bisa hapus pesan WA tersebut, oke mari lanjutkan ke step berikutnya.
Langkah Pertama Pilih & Delete Pesan atau Chat

  • Langkah pertama kamu pilih pesan WA yang salah kirim dan tekan agak lama hingga tampilan whatsapp berubah seperti tampilan nomor dua.
  • Selanjutnya pilih ikon atau gambar kotak sampah seperti yang dilingkari pada gambar nomor 2.
  • Pada langkah ketiga kamu harus memilih Delete For Everyone.

Info :

“Delete For Me”/”Hapus UntukKu” pesan WA hanya akan dihapus untuk kita saja tetapi pesan tersebut masih akan terlihat dan bisa di baca oleh teman grub. “Delete For Everyone”/”Hapus Untuk Semua Orang” pesan akan dihapus untuk semua orang yang berada dalam satu grub.

3. Pada saat Delete For Everyone kamu pilih akan ditampilkan sebuah pesan konfirmasi seperti gambar di bawah. Lalu klik OK.
Langkah Kedua Klik Yes Delete

Pada tanda panah di atas admin beri keterangan yang harus kamu perhatikan, maksudnya disini adalah bahwa pesan yang dipilih akan dihapus untuk semua orang di versi terbaru dari whatsapp dalam obrolan ini. Jadi jika dalam grub atau chat pribadi ada lawan chat kamu masih menggunakan whatsapp versi yang lebih lawas maka pesan chat tersebut tetap masih ada dan tidak akan terhapus dari whatsapp lawan chat kamu.

Baca Juga :  Cara Menyadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Menyentuh Hp Korban

Info:

Ada beberapa hal yang membuat whatsapp tidak terupdate secara otomatis atau gagal update. Pertama konfigurasi update otomatis pada google play store hanya terseting jika hp android terkoneksi pada perangkat Wifi dan yang kedua tidak ada space atau ruang yang cukup pada storage hp jika update whatsapp dilakukan dan yang ketiga karena menggunakan android versi lawas.

4. Pada tahap ini pesan kamu telah berhasil dihapus WA, lihat pada gambar dibawah.
Langkah Ketiga Pesan Telah Terdelete

Jika sudah muncul keterangan You deleted this message seperti pada gambar yang dilingkari berarti kamu sukses menghapus pesan chat yang salah kirim.

5. Dengan cara di atas kamu sudah bisa menarik kembali pesan WA yang salah kirim baik di grub maupun chat pribadi.

Selain langkah-langkah yang sudah admin jelaskan di atas, masih ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan yaitu pesan chat kamu yang salah kirim hanya bisa di hapus secara penuh baik di grub dan pribadi hingga 7 menit.

Apabila sudah lebih dari 7 menit maka pilihan Delete For Everyone tidak akan ada dan hanya akan ada Delete for Me saja.

Hal ini menandakan pesan sudah tidak bisa kamu hapus atau kamu tarik lagi dan dapat di pastikan semua orang dalam grub akan membaca pesan kamu tersebut.

Dalam kondisi pesan sudah dibaca atau belum dibaca, ketika Delete For Everyone kamu lakukan maka pesan akan di hapus.

Ketika pesan sudah dihapus tidak ada konfirmasi dari whatsapp yang menginfokan jika penghapusan pesan berhasil/tidak berhasil untuk semua orang dalam grub atau menjelaskan bahwa pesan berhasil di hapus dari si A, si B, si C dan tidak berhasil di hapus pada si D, si E dan seterusnya.

Saran dari admin, jika kamu sudah tidak bisa menghapus/menarik pesan WA maka lakukanlah konfirmasi di grub tersebut. Dimana pesan konfirmasi bisa disesuaikan dengan kondisi dari pesan tesebut apakah sesuatu hal yang sangat pribadi, sebuah rahasia perusahaan ataupun sesuatu hal yang berbau sara dan politik.

Siapkan juga sebuah jawaban yang baik dan bisa diterima jika ada teman dalam grub yang bertanya mengenai pesan yang kamu hapus.

Baca Juga:
Cara Sadap WA Jarak Jauh Tanpa Menyentuh HP Korban
Cara Membaca Kembali Pesan Yang Terhapus dari Grup/Chat Pribadi
Cara Mengeluarkan Admin Grup WA yang Menyebalkan
Cara Hapus/Delete Grup WA dengan Mudah
Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yeng belum tahu cara menghapus pesan WA tanpa ketahuan lawan chat kamu, bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama.

Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan fitur penghapus pesan whatsapp di kolom komentar di bawah.

Salam #MA

Incoming search terms:

  • download aplikasi wa yg bisa hpus chet salah kirim