Cara Menghapus/Delete Grup WhatsApp! Hanya 1 Menit Saja

Teknik menghapus/mendelete sebuah grub WhatsApp tidaklah susah, kalian hanya perlu beberapa langkah untuk menghapus secara permanent sebuah grub WA dengan mudah, Namun disini perlu diperhatikan beberapa hal seperti anggota dan admin lainnya sebelum kalian bener-bener mendelete tersebut.

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone baik itu Android, Iphone dan windowsphone hingga saat ini?, sepertinya kamu berada di zaman berbeda dengan admin dan siapa juga sih yang tidak mempunyai aplikasi whatsapp di smartphonenya?. Bagi kamu yang tidak punya satupun grup WA hingga zaman now 2018 silahkan isi kolom komentar dibawah.

Umumnya yang admin ketahui paling tidak di smarphone kamu minimal ada 2 grup whatsapp, mungkin grup kelas, satu geng dan mungkin juga organisasi. Sangat mengasikan sekali jika kalian berada dalam sebuah grup dikarenakan informasi mengalir dengan cepat dan langsung diketahui oleh semua anggota grup.

Teruntuk kamu yang menjadi admin grup whatsapp mungkin sangat mudah untuk membuat grup tapi apakah sudah tahu cara menghapus grup whatsapp?

Cara Menghapus/Mendelete Grup WhatsApp Dengan Mudah

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Yang pertama kali harus dilakukan adalah bahwa kamu harus mengetahui posisi kamu dalam sebuah grub, apakah admin atau hanya anggota saja dan syarat utama yang harus kamu penuhi adalah menjadi seorang admin. Lihat gambar dibawah:Status Admin Grub WhatsAppYang admin lingkari kotak merah adalah contoh status admin dalam sebuah grup.

2. Jika status kamu sudah benar seorang admin, maka sekarang kamu bisa lanjut kelangkah kedua yaitu menghapus semua anggota grup satu persatu. Lihat gambar dibawah:Cara Menghapus Grup Wa 1Cara Menghapus Grup Wa 2Disini admin menghapus anggota bernama Fadli, pilih anggota grup dan pilih remove Fadli dan pilih OK untuk menyelesaikan.

3. Jika semua anggota sudah dihapus, maka pastikan benar-benar tinggal kamu seorang diri yang sebagai admin. Lihat gambar dibawah:Cara Menghapus Grup Wa 3Jika memang tinggal kamu sendiri dalam sebuah grup, pastikan kondisi kamu sama dengan digambar yang admin lingkari merah ya dan ada juga keterangan diatasnya 1 participant yang dapat diartikan memang tinggal kamu seorang.

4. Pada langkah ketiga silahkan pilih exit grup dan saat ada pertanyaan Exit “Kidz Zaman Now” grup ? kamu pilih exit. Lihat gambar dibawah:Cara Menghapus Grup Wa 4Cara Menghapus Grup Wa 5
5. Untuk langkah terakhir atau tahap pamungkas pilih Delete grup. Lihat gambar dibawah:Cara Menghapus Grup Wa 6Selesei sudah tahapan menghapus grup WA, dengan begini sudah tidak ada admin maupun anggota yang bisa melihat semua percakapan, gambar dll yang dulu pernah terdapat di grup dan secara otomatis juga grup tersebut terhapus dari server Whatsapp.

Admin tekankan kembali bahwa Satu-satunya cara untuk sepenuhnya menghapus sebuah grup di whatsApp adalah jika kamu adalah admin grup tersebut (jika masih ada Admin lain, silahkan keluarkan admin tersebut) dan telah mengeluarkan semua anggota dari grup. Setelah mengeluarkan semua anggota, kamu perlu keluar dari grup agar dapat melihat opsi untuk menghapus grup WA tersebut.

Ada beberapa hal yang membuat grup whatsapp harus dihapus:
1. Bisa jadi misi yang ada dalam grup sudah berjalan semua, misalkan saja ada sebuah grub yang dibuat karena adanya target dari Bos untuk bisa menghasilkan laba 30 miliar.
2. Bisa jadi dalam grub tersebut lebih banyak anggota yang bermasalah sehingga sampai ada keputusan untuk membubarkan grub.
3. Bisa jadi kamu tergabung dalam grup rahasia yang hanya diketahui oleh segelintir orang dan rahasia tersebut diketahui orang lain hingga mau tidak mau admin harus menghapus grup WhatsApp demi mengamankan anggota grup lainya.

Baca Juga:
Cara Sadap WA Jarak Jauh Tanpa Menyentuh HP Korban
Cara Menarik Pesan WA yang Telah Terkirim Tanpa Ketahuan!
Cara Membaca Kembali/Mengembalikan Pesan WA yang Telah Terhapus
Cara Mengeluarkan Admin Grup WA yang Menyebalkan

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara menghapus atau mendelete grup whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan fitur penghapus pesan whatsapp di kolom komentar di bawah.

Baca Juga :  Cara Blokir Grup WhatsApp Yang Menyebalkan!

Salam #MA