Cara Mengeluarkan Admin Grup WhastApp Menyebalkan!

Mengeluarkan ataupun menghapus Admin dari grub whatsApp bisa dibilang susah ataupun gampang, seringkali didalam grup terdapat berbagai selisih pendapat, namun terkadang semua menjadi diluar kendali, saatnya kita bilang Tenggelamkan! ­čśÇ

Dalam sebuah grub pasti ada salah satu atau beberapa orang pengelola untuk grub tersebut. Biasa di sebut dengan admin, admin disini biasanya merupakan orang yang mempunyai ide pertama kali dalam pencetusan pembuatan sebuah grub, bisa juga seseorang yang di tuakan atau yang paling memahami / berpengalaman dalam grub. Tugasnya adalah membuat peraturan dalam grup dengan segala peraturan yang harus di ikuti oleh semua anggota grup.

Seorang admin grup juga mengelola grup misalnya ada anggota yang bermasalah atau berselisih paham, nah disini tugas admin grup untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun adakalanya malah masalah tersebut bersumber dari seorang admin grup yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan ketentuan yang ada dalam grup.

Hingga mungkin di rapatkan untuk mengeluarkan admin grup bermasalah tersebut agar kondisi grup kembali normal. Admin #MA yakin pasti dari kamu semua pernah berada atau mengalami kondisi seperti ini.

Cara Menghapus Admin Grup Whastapp Secara Mudah

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Karena keputusan sudah dibuat, maka sekarang saatya mengeluarkan admin grup yang bermasalah. Langkah pertama adalah buka grup whatsapp, lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 1Ini adalah tampilan dari grub yang admin miliki dan peserta yang bernama Fadli dalam gambar di atas adalah seorang admin yang akan kita hapus. Selanjutnya kamu bisa pilih gambar titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Grup info. Lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 2
2. Di group info, kamu bisa melihat daftar anggota grup, admin dari grup dan juga bisa mengetahui jumlah peserta anggota grup. Lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 3Pada gambar terlihat ada 15 peserta anggota dan ada admin bernama Fadli. Nah admin Fadli ini yang akan kita keluarkan dari grup.

3. Pilih admin atas nama Fadli dan tahan beberapa saat hingga di munculkan menu lainya. Lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 4Disini kita tidak akan menjumpai menu perubahan untuk merubah status seorang admin menjadi anggota grup. Jadi yang bisa kita lakukan adalah menghapus admin WA, karena kita menghapus admin berarti kita juga sekaligus mengeluarkanya dari grup WA. Pilih remove fadli.Cara Mengeluarkan Grup Admin 5Ada pertanyaan yang intinya kalo mau menghapus admin pilih ok kalo mau membatalkan pilih cancel. Pada kondisi ini kita pilih OK.

Baca Juga :  Cara Menghapus/Delete Grup WhatsApp! Hanya 1 Menit Saja

4. Efek dari menghapus admin sama dengan mengurangi jumlah anggota grup maka anggota grup akan berkurang satu peserta. Lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 6Di awal tadi peserta anggota grub berjumlah 15 dan sekarang tinggal berjumlah 14 peserta.

5. Saat kembali ke awal tampilan chat grup kamu juga akan melihat sebuah informasi yang menginfokan bahwa Fadli sudah di hapus dan informasi ini juga dapat dilihat oleh anggota grup yang lainya. Lihat gambar dibawah:Cara Mengeluarkan Grup Admin 76. Bagaimana gampang sekali bukan cara menghapus admin grup, apa kamu sudah mencobanya?

Admin #MA jelaskan lebih jauh, untuk bisa menghapus seorang admin dari sebuah grub maka kamu harus berada dalam level yang setingkat yaitu sama-sama seorang admin.

Karena saratnya harus demikian maka anggota dari sebuah grup tidak memilki kapasitas untuk menghapus admin apa lagi mengangkat seseorang menjadi admin grup,  menambah seseorang untuk menjadi anggota baru ataupun menghapus sesama anggota.

Dalam kondisi tertentu biasanya admin grup akan menawarkan kepada anggota grup untuk menjadi seorang admin. Mungkin juga kamu menawarkan diri untuk bisa diangkat menjadi seorang admin atau bisa juga ada usulan dari anggota atau mungkin dari admin itu sendiri untuk mengangkat seorang anggota untuk menjadi admin grup.

Baca Juga:
Trik Gampang Mengetahui Isi Chat WA Mantan Kamu
Cara Gampang Mendelete Chat Terkirim Pada WA
Cara Restore Chat WA yang Telah Terhapus Secara Tidak Sengaja
Cara Hapus/Delete Grup WA dengan Mudah

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara menghapus ataupun mengeluarkan admin grup whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Recent Notification di kolom komentar di bawah.

Salam #MA

Incoming search terms:

  • ketika grup watsapp menyebalkan
  • tugas admin grup whatsapp