3 Cara Mengambil Screenshot di Instagram Story agar Tak Ketahuan

Jadi sobat mau mengambil Screenshot di InstaStory mantan, Gebetan ataupun idola kalian? takut ketahuan? ga mau ketahuan saat membuat Screenshot tersebut? tenang saja admin punya solusi untuk bisa mengatasi baik mengambil atau membuat Screenshot di Instagram Story tanpa ketahuan.

Tak ada yang menyangkal jika kepopuleran Instagram kini tengah melambung di tengah masyarakat pengguna sosial media. Banyak fitur menarik disuguhkan dalam aplikasi yang mampu memanjakan para penggunanya dan semakin mudah eksis di sosial media. Salah satunya ada Insta Stories.

Fitur tersebut membuat pengguna bisa dengan mudah membagikan cerita kesehariannya dan banyak hal lainnya yang tak akan muncul dalam feed. Tetapi dapat dilihat oleh semua follower dalam format slide show yang akan muncul selama 24 jam saja.

Inilah mengapa banyak follower yang kemudian penasaran dan ingin menyimpannya stories tersebut, misalnya dengan melakukan screenshot. Tapi kini tak bisa lagi seleluasa dulu, karena akan ada notifikasi langsung ke pemiliki akun bahwa story-nya telah di-screenshot.

Sebab Instagram ingin melindungi penggunanya dari stalker yang iseng suka men-screenshot instastory sesuka hati tanpa permisi, jadi ini juga berfungsi untuk melindungi data user dan lebih menjamin privasinya, namun bagaimana jika kalian tetap nekat untuk mengambil Screen Shoot di Insta Story?

3 Cara Mengambil Screenshot di Instagram Story

Tak usah panik dulu dan takut ketahuan kalau suka stalking akun instagram orang lain, sebab ada cara mengambil screenshot di instagram story agar pemilik akun tak tahu. Seperti apa caranya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Menonaktifkan Data Selular

Sekarang banyak pengguna instagram yang mengeluh karena tak bisa lagi sesuka hati mengambil screenshot di instastory pengguna lain. Jika tak hati-hati bisa malu gara-gara ketahuan suka kepo dan stalking.

Tak perlu takut karena Anda bisa mengakalinya dengan sangat mudah dan tak ribet. Berikut step-step mudahnya.

  • Pertama masuk ke aplikasi Instagram.
  • Pilih instagram story siapa yang ingin Anda ambil, tap pada ikon akun tersebut.
  • Lalu matikan data selular pada smartphone yang Anda gunakan, baru lakukan screenshot.
Baca Juga :  Cara Mengembalikan Akun Instagram Banned Kena Hack Work 100%

Tak sampai 1 menit sudah jadi screenshot yang Anda ingin ambil tanpa ketahuan pemilik akun bahwa Anda sering stalking ke akun miliknya. Kenapa bisa tak ada notifikasi? Alasannya sangat simpel, sebab ketika Anda sedang men-screenshot tak ada koneksi data sehingga tak muncul notifkasi. Mudah bukan?

Buka Melalui Web Browser

Selain menonaktifkan data selular agar bisa mengambil screeshot di instagram story dengan cara yang juga tak kalah mudah dan sangat simpel. Yakni dengan membuka instagram melalui web browser baik melalui komputer dan laptop maupun melalui smartphone.

Mudah saja melakukannya, buka web browser lalu masuk ke akun milik Anda. Pilih akun mana yang insta story-nya ingin Anda screenshot. Tinggal klik tombol PrtSc (print screen), screenshot bisa langsung tersimpan di perangkat Anda.

Gunakan Aplikasi Pendukung

Selanjutnya cara membuat screenshot di instagram story milik akun lain supaya tak muncul notifikasi ialah dengan bantuan aplikasi pendukung. Ada Story Reposter khusus dibuat untuk pengguna iOS, dan juga Story Saver khusus untuk pengguna smartphone android.

Kedua aplikasi tersebut sangat mudah digunakan, tinggal buka dengan menggunakan akun instagram lalu pilih story milik pengguna lain yang menarik dan ingin Anda screeshot. Hasil creenshot akan langgsung tersimpan pada memori perangkat, tinggal Anda repost atau ingin di simpan ssendiri.

Demikian cara membuat dan mengambil screenshot di Instagram story dengan mudah tanpa takut ketahuan pemilik akun. Anda bisa menggunakan salah satunya untuk mengambil screenshot di instastory, sebab ketiga cara tersebut mudah untuk digunakan.

Tetapi ingat, Instagram saja melindungi privasi seseorang maka jangan salah gunakan gambar atau video di instagram story pengguna lain untuk hal-hal yang kurang bijak. Semoga bermanfaat.