Cara Menampilkan Kontak WhatsApp yang Tidak Muncul (Hilang)

Bagaimana menampilkan kontak di WhatsApp yang baru saja kita tambahkan secara manual? padahal biasanya langsung muncul saat kita sedang melihat kontak di aplikasi chatting ini. oke jangan panik! admin berikan tutorialnya cara menampilkan kontak WhatsApp yang tidak muncul / Hilang.

Nomor kontak WhatsApp pacar sudah dimasukan ke dalam daftar kontak telepon dengan baik dan benar tapi kok gak muncul ya di whatsapp, admin yakin beberapa dari kalian pasti pernah mengalaminya.

Sebenarnya WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang sistem yang mengkonsumsi ram, baterai dan quota internet kamu.

Itu hal mendasar yang harus dipenuhi ketika kamu menggunakan whatsapp, izin aplikasi untuk bisa mengakses kamera, kontak, penyimpanan, lokasi dll juga hal yang harus kamu izinkan.

Dalam berjalanya waktu, kemungkinan terjadi crash sistem, smartphone kamu bertambah lemot dan mungkin ketidak sengajaan merubah izin aplikasi juga sebagian hal yang pasti akan terjadi. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kekacauan di atas.

Cara Menampilkan Kontak WhatsApp yang Hilang

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini, cara menampilkan kontak teman di WhatsApp yang tidak muncul:

Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi whatsapp terbaru ya, karena jika tampilan whatsapp kamu berbeda dengan admin bisa dipastikan kamu menggunakan versi lawas. Lihat gambar dibawah:

Tunggu beberapa saat hingga daftar kontak kamu selesei di perbaharui, kamu bisa cek kembali apakah kontak pacarmu sudah di tampilkan oleh aplikasi whatsapp.

Solusi Jika Kontak WhatsApp yang Tak Kunjung Muncul

Jika belum berhasil juga, maka harus kita cek juga izin aplikasi. Karena harus dipastikan bahwa kita mengizinkan whatsapp untuk bisa mengakses kontak telp. Lihat gambar dibawah untuk setiap langkahnya:

Baca Juga :  Cara Blokir Grup WhatsApp Yang Menyebalkan!

Ternyata gaiss permasalahanya adalah izin aplikasi pada gambar langkah ke 5 untuk kontak posisinya Off, maka harus di ubah menjadi On. Selanjutnya kamu buka kembali aplikasi whatsapp dan lakukan kembali langkah-langkah untuk memperbaharui kontak whatsapp.

Pada gambar no 5 diatas juga jika kamu perhatikan untuk Lokasi, Mikrofon dan Telepon juga pada posisi off, jika kamu mengalami kondisi yang sama maka bisa kita aktifkan saja agar fungsi tersebut bisa selalu aktif dan tidak bermasalah di belakang hari gaiss.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara menampilkan kontak di whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup whatsapp.

Salam #MA