Cara Membuka Hp Android yang Terkunci Tanpa Factory Reset

Cara membuka password di hp Android yang terkunci atau lockscreen memang bukan hal yang mudah ketika Anda lupa passwordnya. Misal lupa pola buka kunci, sobat tidak dapat mengakses smartphone Android yang terkunci tersebut. Jika sobat salah dalam memasukkan password, hp Android akan terkunci karena Anda sudah melakukan kesalahan beberapa kali.

Selama ini factory reset menjadi cara yang paling banyak dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Tetapi factory reset tentu memiliki resiko yaitu semua data di memori internal smartphone Android akan hilang misalnya foto, video, dan dokumen berharga lainnya yang sama sekali tidak diharapkan untuk terhapus.

Memang paling adalah untuk selalu backup rutin dan harian misal via dropbox ataupun google drive agar hal yang menyebalkan seperti tidak membuat sobat panik setengah mati, karena bisa saja kan saat itu ada WhatsApp, BBM penting yang harus segera dibalas.

Apalagi jika Anda belum sempat untuk membackup data-data yang ada di smartphone sobat. Beruntung, masih ada harapan dan ada cara membuka hp Android yang terkunci tanpa factory reset.

Tips yang akan kami berikan ini juga dapat menjadi solusi untuk cara membuka kata sandi hp Samsung, xiomi, oppo, vivo, lenovo, lg dan advance yang lupa. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

Cara Membuka Hp Android Terkunci Tanpa Factory Reset

Biasanya pola password di smartphone Android yang tidak bisa dibuka selain karena faktor lupa juga dapat disebabkan oleh faktor lain, contohnya di hp Android tersedia berbagai aplikasi lockscreen gratis.

Aplikasi tersebut biasanya digunakan untuk membuat tampilan antarmuka agar terlihat lebih menarik. Namun apakah Anda tahu bahwa aplikasi lockscreen kadang memiliki bug yang terkendala untuk membaca pola password sehingga pola Android di smartphone tidak dapat dibuka.

Cara Membuka Hp Android Terkunci Dengan Device Manager

Untuk cara pertama ini kita akan menggunakan device manager, dengan cara ini biasanya sobat sudah dapat mengatasi terkunci smartphone sobat.

1. Untuk cara membuka hp Android yang terkunci tanpa factory reset, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi seperti fitur Device Manager. Aplikasi ini akan membantu Anda membuka lockscreen.

2. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di google.com/android/devicemanager.

3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke laman login dengan akun Gmail yang sudah terdaftar di smartphone Android Anda.

4. Masukkan juga kata sandi Gmail Anda kemudian pilih lanjutkan.

5. Ketika Anda membuka smartphone Anda, nanti Anda akan diberi berbagai informasi termasuk nomor pin, kode IMEI, nomor hp, dan pola.

6. Setelah selesai, klik pada button Lock.

7. Biasanya dalam waktu kurang dari 5 menit, lockscreen akan meminta Anda untuk melakukan pembaruan pola pattern atau kata sandi.

8. Setelah itu masukkan pola baru atau password lockscreen

Sampe disini biasanya sobat tidak perlu menggunakan cara kedua, namun apabila dalam waktu lama cara pertama juga tidak berhasil maka layak menggunakan cara kedua.

Baca Juga :  Cara Mematikan HP Android Jarak Jauh Melalui SMS

Cara Membuka Hp Android Terkunci Dengan Lockscreen

Cara kedua ini kita akan menggunakan sedikit trik agar bisa menggunakannya, namun sebelum itu kita akan strees test dulu hingga terjadi crash pada fitur lockscreen di hp sobat.

1. Anda dapat membuka smartphone yang terkunci dengan menggunakan kesalahan bug Android versi 5.0 ke atas.

2. Caranya, lakukan panggilan darurat dengan dial di smartphone yang sedang terkunci tersebut.

3. Lakukan panggilan dial dengan cara menekan tanda bintang sampai terdapat 10 kode bintang.

4. Kemudian tekan kode bintang tersebut lalu pilih copy karena Anda tidak bisa menggunakan tombol pad untuk mengetik di emergency call.

5. Pastikan untuk menekan kode bintang secara terus menerus sampai kolom input tersebut tidak dapat menginput lagi.

6. Setelah itu, masuk ke dalam layar kunci. Caranya, pilih shortcut kamera yang berada di bagian atas atau samping layar.

7. Pilih menu pengaturan atau settings. Nanti Anda akan diminta memasukkan kode password.

8. Terus tekan kolom input kemudian pilih paste lagi agar layar kunci mengalami crash dan akhirnya dapat terbuka dengan sendirinya.

Walaupun model dan merek hp Android saat ini sangat beragam, cara di atas dapat bekerja pada semua jenis hp Android. Jadi sekarang Anda tidak perlu merasa takut lagi ketika mengalami lupa kunci pola karena tidak perlu melakukan factory reset.

Jika cara satu dan dua masih tidak berhasil, kami sarankan untuk sabar kembali dan mecoba hingga beberapa kali, karena kita hanya butuh kesabaran untuk bisa menyelesaikan puzzle ini.

Namun apabila dengan bantuan device manager dan lockscreen masih tidak dapat membuahkan hasil, mungkin anda harus mengiklaskan data-data yang berada didalam smartphone sobat, karena pada saat itu hanya ada dua pilihan yakin membiarkan hp tidak bisa dibukan selamanya, atau melakukan reset factory.

Demikian ulasan cara membuka kunci pola Android yang terkunci tanpa melakukan factory reset by ponselsoak. Kedua cara di atas sejauh ini merupakan cara yang paling efektif dan aman, jika artikel dirasa bermanfaat silahkan share ke sosial media milik sobat.

buka hp tanpa hard reset dengan imei hp, Cara mematikan hp yang lagi terkunci, cara membuka hp yang kekonci tanpa di flash, cara membuka hp yang terkunci, hp terkunci 2 kali