2 Cara Membuka Blokir Orang yang Memblokir Kita di Instagram

Pernah kesal dengan mantan, sahabat atau teman dan lalu dengan sengaja atau tanpa sengaja sobat melakukan blokir pada akun Instagram mereka, sialnya mereka melakukan hal yang sama dengan memblokir akun sobat, dan pada saat ini kalian menyesal ingin membuka blokir tersebut.

Apakah bisa? tenang saja disini akan admin beberkan caranya.

Instagram memang digilai banyak pengguna media sosial, fitur-fiturnya yang unik dan kekinian membuat pengguna makin betah menjelajahinya, bahkan kian bertambah dari hari ke hari.

Di Instagram Anda bisa bertemu dengan banyak pengguna baru dari seluruh dunia tak terkecuali orang-orang yang sebelumnya telah Anda kenal di dunia nyata.

Mungkin karena ada alasan tertentu, sobat kemudian memblokir akun Instagram seseorang, setelah mengetahui jika sobat telah memblokir akunnya, pengguna tersebut pun kemudian ganti memblokir akun Anda. Sehingga hubungan di dunia maya pun terputus.

Jika sudah begitu, Anda atau pengguna tersebut tak akan bisa membuka blokir tersebut karena cukup sulit menemukan akun yang sudah memblokir kita dan bahkan tak ada akses sama sekali. Dan ini bisa membuat frustasi.

Tapi tenang, tak perlu khawatir meski terbilang sedikit rumit tentu masih ada cara membuka blokir orang yang meblokir kita di Instagram. Penasaran bagaimana caranya, simak baik-baik sampai selesai.

Cara Membuka Blokir Akun yang Saling Memblokir

Membuka blokir akun yang memblokir kita di Instagram memang bisa bikin sakit kepala, pusing. Bagaimana tidak, akun tersebut tentu sangat sulit ditemukan karena akun Anda telah diblokir oleh akun tersebut.

Sehingga Anda pun tak bisa berhubungan dengannya, padahal Anda harus mengakses akun pengguna tersebut agar bisa membuka blokirnya kembali.

Cara Membuka Blokir Akun dengan Privat Message

Tak ada cara lain selain [email protected] akun tersebut, dan kirimkan pesan melalui privat message. Berikut caranya.

1. Masuk ke Instagram melalui aplikasi. Lalu tap ikon Instagram Direct yang berada di pojok kanan atas berbentuk seperti pesawat kertas. Lanjutkan dengan tap ikon [+] untuk memulai mengirim pesan baru.

2. Kemudian di bagian To: tuliskan nama pengguna Instagram Anda sendiri lalu diikuti dengan nama pengguna yang akunnya ingin Anda unblock didahului dengan symbol @ di depan nama pengguna tersebut. lalu tap Send.

3. Sekarang tap highlight pada username yang baru saja Anda kirimi pesan tadi. Lalu buka menu User Profile dengan tap ikon titik tiga. Lalu pilih menu Unblock  yang muncul kemudian konfirmasikan keinginan Anda tersebut. Dan kini blokir pun terbuka, mudah bukan?

Tetapi tunggu dulu, cara ini memang mudah namun hanya efektif dilakukan ketika nama pengguna akun yang Anda blokir tersebut belum berubah setelah Anda memblokirnya. Jika sudah berganti maka trik ini sia-sia saja dan Anda tak akan bisa membuka blokirpada akun tersebut.

Cara Mengakses Akun yang Akan di Unblocked (Buka Blokir)

Jika trik direct message tidak berhasil, tenang masih ada beberapa trik lain yang mungkin bisa membantu Anda untuk membuka blokir orang yang memblokir kita di Instagram.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

Berikut beberapa cara lain yang bisa Anda coba untuk mengakses akun yang ingin Anda unblocked:

  1. Gunakan kolom search di Instagram dan ketik nama pengguna akun tersebut.
  2. Buka halaman profil dengan mengetik https://www.instagram.com/username menggunakan web browser dan ganti kata username dengan nama pengguna akun tersebut.
  3. Melalui postingan akun tersebut yang Anda sukai.
  4. Melalui foto atau video yang Anda simpan secara pribadi ke akun atau melalui koleksi Anda yang turut men-tag akun pengguna tersebut.

Cara tersebut setidaknya akan membantu Anda mengakses akun yang ingin Anda unblocked tersebut, untuk kemudian membuka blokirnya.

Meskipun begitu ada kemungkinan cara ini pun tak bisa digunakan secara maksimal dan kadang bisa juga gagal. Ini tergantung dari aplikasi dan perangkat yang Anda gunakan untuk mengaksesnya.

Demikian cara membuka blokir orang yang memblokir kita di Instagram dengan beberapa trik sederhana. Meski terlihat sederhana, tetapi bagi sebagian orang yang belum pernah melakukannya, trik ini bisa sangat membingungkan.

Sebetulnya tidak ada pengguna yang bisa saling memblokir, yang ada hanyalah salah seorang saja. Bila orang lain memblokir akun Anda maka secara otomatis Anda tidak dapat berinteraksi dengan akun tersebut.

Jangankan berinteraksi saling memberikan like atau commenet, Anda bahkan tak akan dapat menemukan akun yang telah memblokir Anda. Jadi bagaimana caranya bisa membuka blokir kalau akunnya saja tak ditemukan. Semoga bermanfaat.

cara membuka blokir orang yang memblokir kita di instagram, cara membuka blokir instagram orang yang memblokir kita, cara membuka blokir ig, cara membuka blokir instagram yang sama sama memblokir, cara membuka blokir ig yang saling memblokir, cara membuka blokiran instagram, cara membuka blokir ig yg memblokir kita, cara buka blokir orang di instagram, cara membuka blok di ig, cara melihat kembali DM orng yg sdh memblok kita d instagram