Cara Membuat & Update Status Tulisan di WhatsApp

Masih bingung cara membuat dan update status tulisan di WA? tidak usah khawatir gan, caranya mudah kok dan pastinya kalian hanya membutuhkan beberapa detik untuk update status terbaru WA, mungkin yang jadi makan waktu mikirin tulisan apa yang akan dibuat! haha

Update status diberagam sosial media saat ini menjadi kekinian dan Hitz, pihak WhatsApp juga tidak ingin kehilangan penggunanya, sehinggan pada update terbaru, WhatsApp sudah bisa update status seperti layaknya BBM dan aplikasi messenger lainya

Pada update aplikasi whatsapp terbaru, pihak whatsapp corp yang notabene telah di beli oleh facebook mengeluarkan fitur terbaru yang terbilang lengkap untuk menyaingi para kompetitornya.

Terkait membuat status di WA dengan fitur baru dan lengkap untuk update status di whatsapp, kamu bisa menggunakan gambar, emoji, tulisan dan video bahkan gabungan dari hal-hal tersebut untuk membuat updatean status WA kamu makin keceh dalam berekspresi. bisa cek disini untuk cara membuat dan update status disertai lagu dan teks WA

Perbedaan Membuat Status Video, Gambar, Tulisan dan Emoji

Sebelum lebih lanjut ketahui dahulu ada beberapa perbedaan yang perlu kamu pahami tentang berbedaan membuat status WhatsApp dalam bentuk video, gambar, tulisan dan emoji:

1. Status WA yang dibuat berdasarkan video hanya bisa maksimal merekam selama 30 detik dan butuk koneksi yang lancar ketika sahabat kamu ingin melihat status video kamu.

2. Status WA yang dibuat berdasarkan gambar lebih ringan ketika dibuka oleh sahabatmu karena tidak membutuhkan koneksi internet sebesar dan selancar ketika melihat status dalam bentuk video.

3. Status WA yang dibuat berdasarkan tulisan dan emoji akan sangatlah mudah dibuka oleh sahabat yang ingin melihat statusmu karena koneksi yang dibutuhkan jauh lebih ringan dari pada status WA yang dibuat dalam bentuk gambar.

Dari ketiga hal diatas memang dalam faktanya jauh lebih banyak dan sering pengguna whatsapp membuat status WA dalam bentuk tulisan dan emoji. Selanjutnya disusul oleh gambar dan video.

Cara Update Status Tulisan Warna-Warni di WhatsApp

Membuat status tulisan lalu update di WA sekarang menjadi sebuah trend baru dikalangan sosial media. Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi whatsapp terbaru di smartphone. Kamu bisa cek di play store untuk memastikan sudah menggunakan whatsapp yang paling uptudate.

2. Jalankan aplikasi whatsapp, pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah dengan baik. Lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 1 Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 23. Berikut penampakan pembuatan status WA dalam bentuk tulisan, lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 3Simbol T diatas singkatan dari Text, fitur ini yang kamu gunakan untuk membuat status WA dalam bentuk tulisan. Pada gambar admin mencontohkan membuat status Ponselsoak.com, silahkan kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 4Setelah tulisan kamu buat, bisa ditambahkan emoji dengan memilih fitur pada gambar diatas. Sangat banyak emoji yang bisa kamu gunakan dan sesuaikanlah dengan tulisan yang telah dibuat agar sesuai dan mudah dimengerti ketika sahabatmu melihat status tersebut. Emoji yang ditampilkan juga sudah bisa mengisyaratkan suasana hati kamu saat ini. Tapi jangan membuat status galau ya hahaha.Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 5Kamu juga bisa menggunakan fitur yang ketiga yaitu merubah theme atau warna. Pada theme sebelumnya admin menggunakan warna cyan dan sekarang admin ganti dengan warna baby blue, silahkan kamu pilih sesuai keinginanmu karena theme/warna yang bisa digunakan cukup beragam. Jika sudah semua kamu bisa pilih gambar send seperti pada gambar no 6.

Baca Juga :  Cara Blokir Kontak Whatsapp Secara Permanen! Khusus Mantan :D

4. Status WA yang telah kamu buat akan ditampilkan pada tab status, lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 65. Untuk melihat status WA yang baru saja di buat, kamu bisa pilih statusmu. Lihat gambar dibawab:Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 7Pada gambar diatas merupakan penampakan status WA dan ternyata sudah ada yang melihat status admin, pada yang admin beri kotak merah akan menampilkan sudah berapa temanmu yang melihat statusmu dan kamu juga bisa melihat siapa saja orang tersebut.Cara Membuat Status Tulisan di Whatsapp 8Setelah 32 menit admin membuat status sudah dilihat oleh 4 teman admin, untuk dapat melihat seperti gambar diatas, kamu bisa pilih gambar yang admin beri kotak merah pada gambar sebelumnya.

Orang yang pertama kali melihat statusmu akan berada di urutan terbawah dan di ikuti oleh yang melihat berikutnya. Pada gambar diatas ada keterangan 31 minutes ago, 21 minutes ago dst, hal ini diartikan bahwa teman admin yang pertama kali melihat status WA admin adalah 31 menit yang laluΒ  dan teman yang kedua melihat 21 menit yang lalu.

Jika dihitung lebih detail dari waktu penayangan status admin maka perhitungan adalah lama status penayangan dikurangi teman admin yang melihat pertama kali dan seterusnya. Maka jika di hitung:

  • Teman pertama : 32 menit – 31 menit = 1 menit (berarti teman admin yang pertama kali melihat status admin yaitu 1 menit setelah status admin ditayangkan.
  • Teman kedua : 32 menit – 21 menit = 11 menit (berarti teman admin yang kedua melihat status admin yaitu 11 menit setelah status admin ditayangkan.
  • Untuk teman yang ketiga dan seterusnya cara perhitungan sama.

Maksimal penayangan status di whatsapp adalah 24 jam dan lebih dari waktu tersebut status yang dibuat akan hilang dengan sendirinya. Sayangnya whatsapp belum mempunyai fitur history yang memberitahukan siapa saja orang yang sering melihat status kamu.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara membuat status tulisan di whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup whatsapp di kolom komentar di bawah J.

Salam #MA

cara buat status di whatsapp secara permanen