Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp, MUDAH!

Cara membuat dan update status di WhatsApp sekarang bukan lagi sekedar isapan jempol, kalian bisa dengan mudah update status WA bahkan dengan sedikit trik kalian bisa update status berupa lagu yang disertai teks, meskipun cara ini tidak benar2 ada pada fitur WA terbaru, namun dengan sedikit trik kalian bisa melakukan ini.. yeayyyy!

Jika kamu sudah menggunakan whatsapp terbaru pasti sudah tahu ada fitur baru untuk membuat update status seperti update status teks WA, update status emoticon yang mungkin digunakan dalam rangka menyesuaikan kondisi diri kamu saat itu, update status dalam bentuk gambar dan juga update status dalam bentuk video.

Disitu kamu juga bisa menggabungkan update status video, teks, emoticon dan gambar, teks serta emoticon dalam satu kondisi pada aplikasi WhatsApp.

Tapi kamu tau gak gaiss bagaimana caranya update status lagu/musik/suara. Pilihan update status dalam bentuk tersebut memang sih tidak ada dalam whatsapp, namun demikian kita tetap bisa melakukan update status lagu/musik/suara.

Loh kok bisa sih om admin? Bagaimana caranya, kalau kamu perhatikan ketika kamu update status dalam bentuk video merupakan gabungan antara gambar yang bergerak dan suara. Udah paham kan maksud admin, atau masih belum ngeh juga.

Contohnya ketika kamu nonton film merupakan gabungan dari video visual dan audio visual, dalam kapasitas tersebut kita bisa memanfaatkan salah satunya saja yaitu lagu/musik/suara.

Cara Mudah Update Status Text dan Lagu di WhatsApp

Buat kamu yang merasa keceh dan perlu update status lagu dan test secara bersamaan di WA Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi whatsapp di smartphone Android/IOS/WindowsPhone. Harus whatsapp versi terbaru ya.
2. Jalankan aplikasi WA, pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah dengan baik. Lihat gambar dibawah:
Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp 1Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp 2Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp 3Pada gambar ketiga ini ada keterangan Hold for video, tap for photo. Jadi kalu kamu tekan lama akan mengatifkan fitur perekaman gambar atau video dan jika tap (tap sekali) maka akan mengambil gambar.

Karena kita mau membuat update status lagu/musik/suara di WA maka pada tahap ini yang harus kamu lakukan adalah tangan kanan menutup kamera belakang dan tangan kiri menekan lama tombol shutter yang nanti akan berubah ke mode perekaman video, maka hasilnya kamu bisa lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp 4Ketika dalam proses gambar diatas kamu bisa berbicara/bernyanyi agar suara bisa terekam atau kamu dekatkan kepada spiker aktif. Dalam mode ini kamu hanya bisa maksimal merekan selama 30 detik. Jika sudah lepaskan tangan yang menahan tombol shutter terlebih dahulu baru kemudian kamu lepas tangan yang menutup kamera belakang.

3. Selanjutnya kamu akan secara otomatis berubah ke tahap selanjutnya, lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp 6Gambarnya hitam ya gaiiss karena kamu hanya merekam suara dan tadi kamera belakang juga kamu tutup. Dalam tahap ini sebelum kamu jadikan sebuah status di WA, bisa juga di tambahkan emoticon, pilih sesuai tanda panah untuk menambahkan emoticon. Lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp4. Selanjutynya kamu juga bisa menambahkan teks, lihat gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di WhatsappPada gambar admin sudah menambahkan emoticon dan teks Bidadari Kesleo karena tadi admin merekam lagu Nela Karisma – Bidadari Kesleo hehehe, jika sudah kamu bisa gambar Send seperti pada gambar 6.

5. Ditahap ini update status kamu di WA sudah selesai, lihat pada gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di Whatsapp6. Jika kamu ingin melihat hasilnya silahkan saja kamu pilih status yang muncul tersebut, maka akan di tampilkan status kamu seperti pada gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di WhatsappKamu juga bisa melihat siapa saja yang sudah melihat status kamu, dengan memilih ikon seperti pada langkah ke Sembilan pada gambar.Cara Membuat Status Text & Lagu di WhatsappDisini kebetulan viewed masih kosong karena belum ada yang melihat status admin. Masa berlaku update status di whatsapp hanyalah 24 jam dan lebih dari itu status akan hilang secara otomatis.

Cara Menghapus Status Tulisan, Teks, Video, Musik di WhatsApp Dengan Mudah!

Dalam waktu kurang dari 24 jam kamu juga bisa menghapus status WA yang telah dibuat yaitu dengan memilih gambar tong sampah seperti pada gambar diatas.

Ketika gambar tong sampah di pilih maka akan ada keterangan seperti gambar dibawah:Cara Membuat Status Text & Lagu di WhatsappKetika kamu pilih delete maka status tersebut akan dihapus dari kamu dan dari teman kamu yang menerima update status WA kamu, sehingga kamu dan teman kamu sudah tidak bisa melihat status tersebut.

Tutorial diatas jika dirasa sangat sulit, mari bersama-sama kita memberikan saran ke whatsapp untuk di tambahkan fitur khusus untuk membuat status lagu/musik/suara, agar langkahnya bisa jauh lebih mudah ya gaiss. Mungkin juga durasinya di tambah menjadi 4 menit dll.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara membuat status lagu di whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup whatsapp di kolom komentar di bawah J.

Salam #MA

cara agar mainin lagu tahu di wa
Baca Juga :  Cara Menyadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Menyentuh Hp Korban