Cara Melihat Instagram Story yang Diarsipkan ‘InstaStory’

Bagaimana cara melihat Instagram Story yang telah kita arsipkan? caranya gampang pada tutorial kali ini admin akan bahas panjang lebar tentang arsip Instagram Stories.

IG Story tempat anak muda untuk mengabadikan moment, cerita, foto, video, text.. sayangnya saat kita melakukan InstaStory hanya akan bertahan selama 24 jam dari pertama terbit.

Jika anda jeli, sebenarnya Instagram menyediakan fitur arsip story, jadi Story Instagram yang pernah di unggah akan otomatis tersimpan ke dalam arsip.

Fitur arsip story sangat bermanfaat bagi pengguna Instagram, karena pengguna IG bisa melihat story yang pernah di unggah, jika pengguna Instagram ingin hanya sekedar mengenang cerita masa lalu bisa melihat di arsip story.

Seperti anda ketahui, Story Instagram akan hilang dengan sendirinya jika sudah 24 jam, sehingga keputusan instagram untuk membuat fitur arsip sangatlah tepat, namun sudah tahukah anda, cara melihat story yang di arsipkan di Instagram?

Kalau belum tahu caranya, mulai hari ini anda akan tahu cara melihat stories yang di simpan di Instagram, karena saya akan membuat tutorialnya untuk anda.

Cara Melihat Story Yang Diarsipkan Di Instagram

Kangen dengan Instagram story yang pernah dibuat, inilah cara gimana kita memanggil mereka kembali, cara melihat Instagram Stories yang Diarsipkan:

1. Pertama anda masuk ke halaman profil IG terlebih dahulu, lalu pada bagian atas layar ada semacam ikon jam yang berlawanan dengan arah jarum jam.

Letak pastinya di sebelah nama username akun Instagram sobat, Kalau masih belum paham bisa lihat gambar di bawah.

2. Tekan ikon jam tersebut, maka akan terlihat riwayat story yang pernah kalian unggah.

Namun jika tidak ada story yang tersimpan mungkin ada beberapa pengaturan yang belum anda sempurnakan. Oke, sekarang mari kita ubah pengaturan yang anda pakai sekarang.

Bagaimana agar Story Bisa diarsipkan di Instagram?

Nah sebelum Instagram Story bisa diarsipkan, ada langkah-langkah yang perlu sobat lakukan, jadi ini cara agar Instagram Stories bisa diarsipkan:

1. Tekan 3 titik yang ada di pojok kanan atas layar IG, pastikan anda sedang berada di halaman profil kalian agar terlihat 3 titik tersebut.

2. Lalu akan terbuka halaman pengaturan akun Instagram kalian, scrol ke bawah nanti akan ada menu pengaturan cerita, tekan pengaturan cerita.

3. Maka akan terbuka halaman pengaturan cerita, lalu anda scroll ke bawah ada menu simpan ke arsip aktifkan menu simpan ke arsip dengan cara menekanya. Jika sudah berubah berwarna biru tandanya simpan ke arsip sudah aktif.

Untuk selanjutnya saat anda mengunggah story instagram maka otomatis akan tersimpan di arsip.

Baca Juga :  Cara Membuat Link di Status Instagram & Kolom Komentar

Tips Membuat Story Instagram Yang Keren

Dalam artikel ini saya juga akan membagikan tips membuat story instagram yang keren, yang pasti Stories Instagram anda akan lebih menarik dari yang lain.

Caranya pun sangatlah mudah kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi canva, canva sendiri menyediakan ratusan template Story Instagram yang keren jadi sangatlah membantu saat anda mengedit, Oke, langsung saja ke tutorialnya:

1. Silahkan sobat download aplikasi ‘canva’ di Playstore.

2. Jika sudah terinstal, buka aplikasinya, nanti akan di minta log in bisa menggunakan akun facebook atau akun google. silahkan pilih salah satu.

3. Setelah itu anda kan masuk ke halaman kumpulan template untuk sosial media. Mulai dari template untuk pos instagram, facebook, twitter silahkan anda scroll ke bawah cari template ‘cerita anda’. Tekan cerita anda agar terlihat lebih banyak template story instagram.

4. Pilih template yang diinginkan, maka anda akan dibawa pada halaman pengeditan, biasanya pada template tersebut sudah terdapat foto dan tulisan (text). Anda bisa mengganti foto dan merubah tulisan tersebut.

Caranya, silahkan tekan template tadi (jika ingin mengganti foto, tekan pada foto) lalu anda bisa menggunakan foto yang ada di galeri smartphone. silahkan anda pilih.

Jika ingin mengganti tulisan cukup tekan tulisannya lalu anda ketik ulang tulisan tersebut dengan tulisan yang anda inginkan, dibawah ini ada contoh gambarnya.

5. Jika di rasa sudah selesai, silahkan anda klik bagikan, maka canva akan memproses gambar anda dan anda bisa langsung membagikanya pada story instagram anda.

Kelebihan menggunakan canva, kita di manjakan dengan template-template keren sehingga kita sangat mudah membuat story yang keren. Selain itu canva mempunyai banyak pilihan huruf, tidak seperti di instagram Cuma tersedia 5 huruf pilihan.

Demikian tutorial tentang cara melihat InstaStory yang telah diarsipkan, sampai sini admin harap sobat tidak bingung untuk praktek cara ini.

Jangan lupa untuk menggunakan tips agar Instagram Stories menjadi lebih keren dan profesional, jika artikel ini dirasa membantu silahkan share ke sosial media milik sobat.

cara melihat akun ig yang diarsipkan, cara melihat foto diarsipkan oleh pengikut di Instagram, Cara mengintip arsip foto orang ig, Cara menyimpan isnta story yang di arsipkan, cra melihat story yang di arsipkan