Cara Melihat Kontak WhatsApp Untuk Pengguna Baru!

Masih bingung dengan letak kontak pada aplikasi WhatspApp? sebenernya cara melihat kontak WA sangatlah mudah, namun memang jika anda baru pertama kali menggunakan WA maka akan sangat membingungkan tanpa adanya petunjuk dan bacaan ‘lihat kontak’ pada aplikasi tersebut.

Terkadang perubahan pada aplikasi membuat si pengguna kebingungan apalagi perubahan itu merupakan perubahan pada posisi tata letak dari sebuah fungsi. Tapi sebenarnya perubahan tersebut dilakukan oleh whatsapp untuk mempermudah penggunanya.

Sebagai contoh sebenarnya fitur daftar kontak digabungkan dengan fitur memilih chat pada whatsapp yang terbaru, jadi ketika kamu mau chat dengan seseorang maka WA juga akan menampilkan semua daftar kontak whatsapp dan hal ini menjadi lebih simple dalam penggunaanya.

Cara Melihat Kontak WhatsApp Mudah (Tidak Perlu Bingung)

Menu atau icon yang agak samar-samar memang menjadi masalah dalam menemukan ‘melihat’ letak kontak Whatsapp. Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:

1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi whatsapp terbaru di smartphone. Untuk memastikan hal tersebut silahkan kamu buka Play Store, cek di situ siapa tahu ada update terbaru dari whatsapp, karena kebetulan di bulan januari 2018 sudah ada update terbaru. Dengan begini versi WA kamu sudah sama dengan admin.

2. Jalankan aplikasi whatsapp, pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah dengan baik. Lihat gambar dibawah:Cara Melihat Kontak Whatsapp 1Dipojok kanan bawah ada ikon chat yang sudah menjadi satu dengan kontak telepon whatsapp, seperti yang kamu lihat pada gambar di kotak merah dengan tanda panah warna biru. Kamu pilih.

3. Di tahap ini kamu akan melihat daftar kontak whatsapp yang kamu miliki. Lihat gambar dibawah:Cara Melihat Kontak Whatsapp 2Pada gambar di atas ada tulisan 133 kontak, ini merupakan teman-teman admin yang nomor teleponya sudah di gunakan sebagai nomor kontak untuk aplikasi WA dan sebenarnya data kontak admin totalnya 207 kontak di daftar phone book smartphone.

Baca Juga :  Cara Menambah Durasi Status Video Whatsapp Tanpa Root

Nah dari sini dapat admin simpulkan bahwa hanya nomor telepon yang sudah pernah atau saat ini digunakan sebagai nomor kontak WA saja yang akan di tampilkan dalam daftar kontak whatsapp. jadi nomor kontak ‘phonebook’ yang ada di hp atau yang tersinkron melalui email yang menggunakan WA akan muncul terlihat pada halaman kontak WA tersebut.

Jadi sebenenya mudahkan untuk melihat kontak pada aplikasi WA?

Untuk membuktikan kesimpulan admin, berikut ini contoh kontak telepon yang belum dan sudah digunakan sebagai kontak whatsapp:Cara Melihat Kontak Whatsapp 3 Cara Melihat Kontak Whatsapp 4Sebagaimana yang kamu lihat pada gambar, ciri-ciri bahwa sebuah kontak telepon sudah digunakan sebagai kontak whatsapp adalah terdapat keterangan dan logo dari WA. Bahkan pada gambar di atas juga ada tulisan Duo beserta ikonya, ini berarti kontak tersebut selain digunakan sebagai kontak whatsapp juga di gunakan sebagai kontak google duo.

Dari gambar diatas maka bisa di simpulkan kembali, bahwa satu nomor kontak telepon bisa digunakan sebagai nomor kontak untuk beberapa aplikasi yang berbeda.

WhatsApp dengan cepat dan mudah mengenali siapa saja di daftar kontak kamu yang menggunakan WA dengan mengakses phone book kamu. Untuk bisa chat dengan temanmu pastikan kontak teman kamu sudah kamu simpan di phone book smartphone.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara melihat kontak whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup WA di kolom komentar di bawah J.

Salam #MA