insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Login WhatsApp Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif (Edit Lagi)

WhatsApp telah digunakan oleh milyaran pengguna sehingga menempatkan WhatsApp menjadi aplikasi instan messeger terbaik. Baik disini dalam semua akses kemampuan yang bisa diberikan dari segi security, tampilan yang waw, kemudahan dan kecepatan.

Penggunanya pun tidak ada batas usia, dari balita sampai kakek nenek. Syarat penggunaan WhatsApp sangatlah mudah yaitu hanya memerlukan sebuah nomor telp dari penggunanya.

Aplikasi WA mendukung semua platform operating sistem baik Android, IOS hingga Microsoft Windows. Aplikasi WhatsApp juga bisa di pasang pada personal komputer maupun laptop yang sobat memiliki ini semua karena dukungan WhatsApp yang mengeluarkan WA Web.

Sobat juga bisa berkirim file video, audio, dokumen, gambar sehingga lebih cepat dalam membantu aktivitas sobat baik di ruang kerja maupun dirumah, katakan saja ketika sobat menemukan hal baru ketika beraktifitas tinggal cekrek lalu kirim ke rekan kerja, saudara ataupun grup sobat.

Ketika sobat malas mengetik pesan, sobat bisa menggunakan pesan suara…..tinggal ngomong panjang lebar sambil direkam dan kirim.

Berbicara mengenai fitur apa yang paling sobat suka ketika menggunakan WA? Kalo admin sangat suka fitur share lokasi di WhatsApp.

Hal ini sangat mudah, menyenangkan dan membuat sesorang tidak bisa berbohong kepada sobat, anggap saja sobat ingin tahu aktifitas pacar sobat ya gampangnya sobat bisa bilang ke pacar sobat untuk mengirimkan share lokasi si dia ke sobat sehingga kemana saja pacar sobat beraktifitas sobat bisa mengetahui.

Tapi ada sih fitur yang lebih keren dan hampir sobat gunakan setiap hari yaitu voice call dan video call iya tidak. Fitur yang sangat menyenangkan bisa telp dengan murah hanya dengan menggunakan paket data seluler yang sobat gunakan.

Admin sangat yakin dalam waktu singkat ya kira-kira 5 sampai 10 tahun mendatang sobat dan admin semua hanya akan membeli pulsa untuk membeli paket data seluler saja.

Why? Buat apa sih telp dan sms menggunakan pulsa jika dengan menggunakan paket data yang sobat miliki 2 hal tersebut sudah bisa digunakan dengan biaya yang sangat murah.

Pemikiran admin ini hanya untuk negara berkembang dan negara maju saja ya dengan tingkat pemerataan jaringan seluler yang merata di seluruh daerah dan kabar baiknya Negara Indonesia tempat beta di lahirkan dan dibesarkan termasuk negara berkembang.

Cara Login WhatsApp Menggunakan Nomor Yang Tidak Aktif (Masa Tenggang)

Kembali kepada topik utama untuk bisa login WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sudah tidak aktif disini maksudnya adalah nomor telp yang sudah tidak bisa digunakan untuk menelpon dan berkirim sms karena masa aktifnya sudah habis tapi masih dalam masa tenggang.

Masa tenggang kartu biasanya 30 hari, selama waktu ini sobat bisa menggunakan WhatsApp seperti pada umumnya sehingga tidak ada hal yang perlu untuk dikhawatirkan. Tinggal sobat isi pulsa saja sebelum habis masa tenggangnya dan viola WA terus bisa digunakan lagi dan lagi.

Oh iya nomor telp yang dalam waktu masa tenggang dapat menerima telp dan sms, ketika sobat melakukan verifikasi nomor WA yang sobat terima melalu sms tentunya tidak akan ada masalah.

Berbeda ceritanya jika sobat tidak bisa menerima sms dan harus menelphone WhatsApp walaupun dalam proses telp tersebut tidak ada biaya yang sobat keluarkan tapi bisa bermasalah karena sobat berada dalam masa tenggang.

Jadi intinya sobat masih bisa melakukan login menggunakan nomor yang sudah tidak aktif tapi masih dalam masa tenggang dan sobat juga masih bisa menerima pesan sms yang berisi kode verifikasi login whatsapp.

Apakah Bisa Login Ke Akun WhatsApp Sedangkan HPnya Hilang Di Curi

Kebanyakan pengguna hp di Indonesia sangat suka sekali dengan hp yang memiliki dual sim dan walaupun sudah seperti itu, kemungkinan besar masih ada satu hp lagi bisa berjenis fitur phone maupun smartphone dan ini malah biasanya yang di jadikan hp utama untuk sms dan telp.

Nah bagi kalian yang mendaftarkan akun WhatsApp menggunakan nomor telp lama di hp fitur phone ataupun smartphone tidak perlu khawatir jika hp yang hilang adalah hp yang memang digunakan untuk ber sosial media sedangkan hp yang digunakan buat sms dan telp tetap aman di sobat.

Ingat ya sobat, kunci dari login ke akun WhatsApp lama atau WhatsApp di hp yang hilang adalah menggunakan nomor telp yang sama seperti pada hp yang hilang dan sim card ada pada sobat (ini wajib). Dan mendaftar atau login ke akun WhatsApp itu sim card tidak harus berada pada hp yang terinstal WhatsApp.

Yang penting nomor tersebut cukup aktif saja, bisa menerima pesan sms dan telp dari WhatsApp maka sobat tidak akan mengalami masalah untuk login ke akun WhatsApp.

Jadi Apakah Bisa Login Ke Akun WhatsApp Sedangkan HPnya Hilang Di Curi, jawabanya tetap bisa dengan syarat sim card nomor telp yang di daftarkan ke WhatsApp tidak ikut hilang di curi. Selanjutnya sobat cukup beli hp bertipe smartphone lagi, lalu tinggal login saja ke akun WhatsApp yang lama.

Admin jamin 1000% akun WhatsApp beserta data-data chat akan kembali ke sobat tapi jangan lupa gunakan juga email yang sama ya ketika membackup WhatsApp di hp yang hilang.

Bisa Tidak  Login Ke Akun WhatsApp HP dan Sim Card Yang Hilang

Jawabanya Admin adalah tidak bisa ya sobat. Kunci utama login ke akun WhatsApp harus menggunakan nomor telp yang sudah di daftarkan sebelumnya dan ini wajib hukumnya.

Kenapa wajib? karena saat sobat mencoba untuk login ke akun WhatsApp pada hp yang hilang menggunakan hp baru pasti nanti akan ada kode verifikasi melalui pesan sms sedangkan pesan tersebut di kirim ke nomor hp yang hilang jadi hal ini percuma.

Ketika sobat juga mecoba cara lain yaitu menggunakan fungsi verifikasi via telp, maka yang di telp oleh WhatsApp adalah nomor yang berada di hp yang hilang dan lagi-lagi hal ini percuma dilakukan.

Apakah Bisa Mendapatkan Kembali Data-Data WhatsApp Pada HP Yang Hilang Beserta Sim Cardnya

Memang sedih banget ya sobat jika kita mengalami kehilangan hp apalagi cuma hp satu-satunya dan semua data penting ada di hp tersebut.

Dan sangat di sayangkan sekali jawabanya adalah data-data WhatsApp kamu tidak bisa di selamatkan. Jadi si pencuri hp sobat bisa melihat seluruh isi pesan, gambar, video, file-file yang ada di WhatsApp sobat, asal tidak di salah gunakan sih masih mendingan ya sobat.

Kenapa sih kok tidak bisa di selamatkan data-data tersebut :

1. Karena yang hilang adalah hp beserta sim card

2. Syarat wajib untuk bisa mengembalikan data-data WhatsApp adalah sobat harus bisa login ke akun WhatsApp tersebut dan saat login sobat harus memasukan kode verifikasi sedangkan kode verifikasi tidak sobat terima karena pesan tersebut masuk ke hp yang hilang, begitu pula jika menggunakan panggilan.

3. Yang lebih menyakitkan adalah data-data yang di backup tersebut di simpan pada akun Google Drive, sedangkan hasil backup yang berada di Google Drive sama sekali tidak bisa sobat download apalagi membuka isinya.

Jadi pada akhirnya sobat hanya bisa pasrah dan membuat akun WhatsApp baru dengan hp yang baru pula dan menginfokan akun WhatsApp yang baru ke saudara, teman dan rekan kerja sobat.

Apakah Bisa Si Pencuri HP Melihat Isi Semua Chat dan Media WhatsApp

Jawabanya adalah Tergantung dari konfigurasi apa saja yang telah sobat lakukan. Berikut ini Admin jabarkan secara sederhana agar mudah sobat pahami.

1. Jika sobat tidak melakukan konfigurasi Verifikasi Dua Langkah di aplikasi WhatsApp maka sangat mudah bagi si pencuri untuk bisa membaca dan melihat-lihat isi WhatsApp sobat. Tapi jika sobat sudah menerapkan Verifikasi Dua Langkah maka bisa di bilang akan cukup aman.

Ya cukup aman jika Verifikasi Dua Langkah sudah muncul, karena waktu kemunculanya belum bisa di pastikan. Tapi yang jelas ketika verifikasi tersebut sudah tampil di WhatsApp maka perlu sebuah PIN untuk terus bisa membuka aplikasi WhatsApp dan jika PIN tidak dimasukan maka WhatsApp tidak bisa dibuka.

2. Jika sobat mengunci aplikasi WhatsApp maka bisa Admin bilang cukup aman jika si pencuri hanya berusaha membuka aplikasi WhatsApp saja. Tetapi jika dia juga berusaha melihat data-data WhatsApp melalui File Manager maka posisi sobat berubah menjadi tidak aman karena data WhatsApp berhasil di lihat.

Kenapa demikian, karena pada umumnya jika seseorang mengunci aplikasi ya hanya aplikasi tertentu saja yang di kunci dan dari aplikasi pengunci juga tidak menyarankan untuk mengunci semua aplikasi karena jatuhnya adalah keputusan ada pada pengguna.

3. Jika semua data-data WhatsApp sobat ingin aman sepenuhnya maka yang harus sobat lakukan adalah mengunci aplikasi WhatsApp + melakukan Verifikasi Dua Langkah, kunci juga semua aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk membukas data-data WhatsApp.

Seperti kunci aplikasi File Manager, Galery, Musik, Video, Record, aplikasi pembuka document seperti WPS Office dan sejenisnya. Saran Admin kunci saja semua aplikasi yang sobat gunakan untuk mendapatkan keamanan terbaik.

4. Jangan lupa untuk mengunci juga Lock Screen hp sobat dengan menggunakan Password yang sulit.

5. Namun demikian semua hal yang sobat lakukan di atas akan menjadi sia-sia jika semua data WhatsApp  atau file lainya milik sobat di simpan pada memori eksternal atau MicroSD. Karena si pencuri cukup melepas MicroSD lalu memasangnya pada Card Reader dan dibuka menggunakan Laptop ataupun Komputer.

Jadi karena hal-hal di ataslah sekarang ini memori internal di hp berukuran besar tidak lain untuk mencegah atau mempersempit tindak kejahatan.

Mengatasi Gagal Login Dengan Menggunakan Nomor Yang Tidak Aktif

Ketika sobat dihadapkan dengan masalah ini yang perlu sobat lakukan adalah ambil kendaraan sobat mau menggukan sepeda, motor, mobil silahkan berangkat ke lokasi cabang provider seluler yang sobat gunakan. Nanti sobat tinggal bilang saja ke cs mau mengaktifkan kembali nomor sobat.

Hal yang perlu sobat bawa yaitu ktp, sim card dan uang. Dalam prosesnya ada yang gratis ada juga yang berbayar, bayar disini bukan administrasi kartu baru tapi lebih kepada sobat di wajibkan untuk membeli paket data yang akan di aktifkan langsung ke nomor sobat. Beda provider beda rasa.

Jika nomor sobat sudah aktif kembali, segera untuk melakukan verifikasi WhatsApp sobat dan sobat bisa kembali menggunakan whatsapp sobat.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu Cara Login Whatsapp Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama.

Category:
WhatsApp
Tags: