Cara Share Live Lokasi Di WhatsApp Tanpa Ribet 100%

Lagi kongko bareng teman? namun bingung cara ngasih tau lokasi sobat jika dengan telepon, tidak paham. Maka sobat bisa menggunakan fitur dari WhatsApp yakni Live Location, fitur ini dapat mengikuti letak dari smartphone sobat via aplikasi WhatsApp secara realtime.

Banyak hal mendasar yang membuat teknologi share lokasi terus berkembang dan dari hari ke hari semakin baik fitur yang diberikan. Berkaitan dengan keamanan, kepercayaan dan ketepatan waktu adalah beberapa hal mendasar berkembangnya teknologi ini dengan cepat.

Aplikasi WhatsApp menawarkan fitur share lokasi yang baik dan setara dengan google maps milik dari google walaupun dari segi waktu yang ditawarkan masih jauh milik google maps yang bisa tembus sampai 2 hari.

Ketika para orang tua khawatir dengan anak mereka ataupun jasa pengiriman barang dan bidang lainya yang bermain dengan posisi lokasi sebagai salah satu tolak ukur pengendali. Dengan share lokasi yang diberikan membuat kita tau lokasi real time mereka dari waktu ke waktu.

Cara Share Lokasi Di WhatsApp

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini Cara Share Lokasi Di WhatsApp:
1. Pertama, aktifkan dahulu GPS di smartphone
2. Kedua, buka aplikasi whatsapp lalu pilih salah satu kontak whatsapp untuk berbagi lokasi. Lihat gambar dibawah :

Terkadang lokasi yang ditampilkan pada map di whatsapp tidak akurat atau hanya loading saja. Agar pencarian lokasi lebih akurat kalian bisa melakukan klik pada langkah ketiga di atas pada gambar dan setelah itu bagikan lokasi terkini kamu.

3. Lakukan sedikit konfigurasi pada waktu yang akan di share, lihat gambar di bawah:

Waktu lamanya lokasi yang di share sudah di tentukan oleh whatsapp mulai dari 15 menit, 1 jam dan maksimal 8 jam. Kita sesuaikan saja dengan kebutuhan, di sini admin contohkan akan menshare lokasi real time selama 1 jam.

Baca Juga :  Cara Mengeluarkan Admin Grup WhatsApp Menyebalkan!

4. Penampakan share lokasi di smartphone yang kita gunakan, lihat gambar di bawah:

Jika dalam berjalanya waktu kita ingin menghentikan share lokasi karena sesuatu hal, maka tinggal kamu pilih aja Berhenti berbagi dan seketika itu pula share lokasi akan di hentikan.

5. Penampakan share lokasi pada smartphone sahabat admin, lihat gambar dibawah:

Tinggal klik View live location, maka kemanapun kamu pergi selama satu jam akan terlihat oleh sahabatmu.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara share lokasi di whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama .
Salam #MA

kenapa share lokasi terkini di wa loding mulu