Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram Kita

Dengan fitur barunya kita bisa mengetahui berapa banyak orang yang telah mengunjungi (Baca: klik) profil instagram kita, emang bisa melihat berapa banyak kunjungan ke akun Instagram sendiri? bisa donk.

Terkadang rasa penasaran muncul dan terbersit pertanyaan ketika membuka akun Instagram, sudah berapa banyak kunjungan ke profil Instagram kita? Ini justru sangat penting, apalagi jika kamu sedang membangun bisnis dari Instagram.

Karena dengan mengetahui jumlah kunjungan ke profil akan memberikan gambaran yang jelas tentang arus kunjungan ke profil kamu.

Dari situ kamu bisa meningkatkan dan mengoptimalkan akun Instagram yang kamu miliki agar makin banyak pengguna yang mengunjungi profil dan klik follow.

Di postinga lalu, mimin sudah pernah memposting banyak tips trik dan tutorial terkait Instagram, terutama terkait dengan branding akun IG kita, membuat foto profil & Bio yang keren, menarik dsb.

Cara melihat kunjungan profil di Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sebetulnya sangat simpel dan bisa kamua lakukan sendiri. Ingin tahu lebih lanjut bagaimana caranya? Simak sampai selesai.

Cara Melihat Orang yang Mengunjungi Profil Instagram

Lalu bagaimana cara kita melihat seberapa banyak user yang telah membuka akun sosial media Instagram sobat? disini kami akan membagi menjadi dua cara.

Yakni yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dan menggunakan fitur yang telah ada pada Instagram sendiri melalui facebook, jadi inilah cara melihat seberapa banyak orang yang mengunjungi akun Instagram kita:

Mengetahui Kunjungan Profil Instagram dengan Aplikasi

Cara melihat kunjungan profil di Instagram yang pertama menggunakan aplikasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi Who Viewed My Instagram Profile untuk melihat siapa saja yang mengunjungi profil Instagram kamu. Aplikasi ini bisa di download gratis di Google Play Store.

Jika aplikasi ini sudah terinstal ke perangkat smartphone kamu, langsung saja buka aplikasinya dengan klik “Open”.

Untuk menggunakannya kamu perlu login dengan akun Instagram yang kamu punya. Ketik username dan juga password lalu klik “Log In”.

Saat berhasil masuk, kamu perlu menunggu sebentar agar aplikasi ini bisa membaca statistik di akun Instagram kamu. Dan akan tampak sebuah daftar yang berisi list pengunjung yang melihat profil Instagram kamu.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya memberikan kamu daftar yang berisi 5 akun saja yang kerap mengunjungi profil Instagram kamu.

Untuk daftar pengunjung yang kerap menegunjungi profil kamu selanjutnya masih tertutup. Dan kamu harus melakukan App Purchase atau pembelian dalam aplikasi untuk bisa mengetahu siapa saja dalam daftar tersebut.

Kalau kamu tak keberatan, kamu bisa klik “Continue” untuk melanjutkan. Tapi kalau tidak, maka lewati saja. Daftar tersebut akan berubah, tergantung statistik kunjungan ke profil kamu.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Akun Instagram Banned Kena Hack Work 100%

Mengubah Akun Pribadi Ke Akun Bisnis

Selain menggunakan aplikasi, ada satu lagi cara melihat kunjungan profil di Instagram. Caranya dengan mengubah akun Instagram pibadi kamu menjadi akun bisnis. Tenang saja, pengalihan yang kamu lakukan ini gratis.

Fitur untuk melihat kunjungan pada profil Instagram ini memang hanya tersedia untuk akun yang sudah berganti menjadi profil bisnis saja. Jadi kalau kamu penasaran berapa kunjungan pada profil Instagram kamu, maka beralihlah ke profil bisnis.

Namun kamu hanya akan disuguhkan angka kunjungan saja, tanpa memperlihatkan identitas lengkap pengunjung tersebut. Jadi pastinya masih bikin penasaran siapa yang suka diam-diam stalking ke akun kamu dan mengintip profil kamu.

Buka aplikasi Instagram, lanjut ke bagian profil lalu ketuk ikon titik tiga yang ada disudut atas sebelah kanan. Masuk ke bagian “Setting”, dan ketuk “ Switch to Business Account”.

Lalu kamu akan diajak ke laman selanjutnya untuk mengubah akun Instaram menjadi akun bisnis.

Setelah kamu menyelsaikan tahapannya, sekarang akun Instagram kamu akan menjadi akun bisnis. Akun Instaram dengan profil bisnis ini punya banyak fitur-fitur kece.

Yang bakal bikin kamu tak hanya bisa melihat kunjungan ke profil Instagram saja. Tetapi juga bisa memantau keseluruhan postingan yang kamu buat. Mulai dari melihat jumlah postingan kamu yang sudah tayang hingga berapa banyak klik pada link yang kamu pajang di bio.

Cara melihat kunjungan profil di Instagram memang tak tersedia untuk semua pengguna Instagram. Hanya untuk akun yang telah terverifikasi atau telah beralih ke profil bisnis saja yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Namun bukannya tak ada jalan lain untuk mengatahuinya, sebab ada banyak aplkasi pihak ketiga yang menawarkan jasanya untuk membuat kamu bisa melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil kamu di Instagram. selamat mencoba.

cara melihat kunjungan profil di ig, Cara melihat kunjungan profil instagram, cara melihat kunjungan profil ig, cara mengetahui kunjungan profil ig, cara melihat kunjungan profil ig tanpa aplikasi, cara melihat kunjungan di ig, Cara melihat kunjungan, cara melihat kunjungan profil di instagram, kunjungan profil dalam 7 hari terakhir instagram, Cara melihat kunju