insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui 100% Work

Cara keluar tanpa ketahuan dari sebuah grup WhatsApp yang menyebalkan itu bisa!! Mau tau? alih-alih untuk memblokir grup WA, kalian justru memutuskan untuk keluar daru komunitas grup WhatsApp tersebut, tapi apa mudah? dibilang mudah caranya enggak juga sih, jadi siap-siap ya.

jadi kalo kalian sampe halaman ini, kami yakin kalian punya masalah yang cukup serius. Entah sadar atau tidak kalian mengetahuinya, karena grup WA yang kalian ikuti membuat mendidih kepala, apalagi notifikasinya grup yang muncul, jadi bagaimana ingin memblokir, mengunci atau keluar dari grup yang mungkin admin dan anggotanya adalah teman kalian?

Misalnya, lagi nongkrong di angkringan tiba-tiba HP bunyi tiga kali kluntang klunting kluntung, waw gue di masukin ke sebuah group WhatsApp, tanpa persetujuan bahkan tanpa pemberitahuan, kan ya gimana gitu ya… Setelah beberapa saat dicek ternyata grup SMA dan group jual beli motor haha

Cuma satu dua orang yang tidak saya kenal di grup jual beli motor dan di grub WA SMA hampir semuanya saya kenal baik admin grup nya, anggota grup nya dan seterusnya karena kebetulan teman akrab di jaman itu ditambah dengan peraturan yang ane di grup.

Apakah kalian pernah mempunyai pengalaman yang sama dengan saya? Bikin kesel ja jika hal itu terjadi. Grup WhatsApp di HP udah banyak eh ketambahan group lagi, yang tidak enak ketika mau keluar dari grup WA SMA karena saya kenal sebagian orang dalam grup.

Kalo awalnya udah kesel duluan ujung-ujungnya leave aja kan? Saatnya keluar dari grup WA versi ninja tanpa ketahuan haha, biar aman ada beberapa trik yang harus dijalankan, meskipun dengan fitur grup WhatsApp sendiri kita bisa menonaktifkan notifikasi, karena resiko keluar grup kita juga tidak bisa melihat isi grup tersebut.

Jadi tetap mau memblokir grup WA / Menonaktifkannya? hehe.. tapi untunyanya disini admin akan berikan dua metode ya, jadi metode pertama adalah ” cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan” (Bisa kalian liat pada tutorial nomer 1 – 5) dan cara kedua “cara keluar dari grup WhatsApp dengan Sopan” bisa kalian liat mulai pada nomer 6 – 7.

1. Siapkan Nomor HP Baru Jika Serius Untuk Keluar dari Grup WhatsApp

Nah ini bagian paling menarik haha, yakni cara NINJA agar kalian bisa terlepas dan keluar dari sebuah grup WA alias tanpa ketahuan, tanpa diketahui, ngumpet, diem2 šŸ˜€ . Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini Cara Keluar Grup WA tanpa ketahuan.

Bagian ini paling wajib, karena kalo kita mau keluar dari grup WA secara diam-diam, ini yang paling penting. karena dengan beberapa trik yang sudah didukung fitur dari WhatsApp sendiri.

Yang perlu kamu siapkan adalah nomor telepon kedua (nomor baru), kalo belum punya silahkan beli dulu di konter hp. Untuk nomornya bebas karena nanti hanya akan kita gunakan sebagai pengalihan saja.

Noted: Nanti diakhir tutorial nomor lama akan kita gunakan kembali, penggunaan nomor baru hanya sementara saja untuk memuluskan trik ini, jadi trik ini bisa juga disebut “cara keluar grup WhatsApp tanpa perlu ganti nomor hp” (dengan syarat tentunya) jadi semoga paham ya!

2. Cara Backup WhatsApp Untuk Mengamankan Data Saat Keluar Grup WhatsApp

Bagian backup dan restore data WhatsApp ini juga cukup penting, jadi jangan di skip (jangan bolos) šŸ˜€ . Disini admin akan jelaskan lagi cara backup WA, sebenernya sudah ada artikel ini di halaman lain, namun kami ulas kembali disini supaya teman-teman bisa langsung praktek.

a. Backup Langsung WhatsApp Dari HP

Cara yang pertama kita akan backup dari hp atau dari aplikasi WhatsApp langsung di hp kalian, dengan fitur WA ini data kita akan aman walaupun kita hapus atau bahkan hp kita hilang sekalipun, ingat backup itu penting, jadi ini cara backup WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu lalu pilih opsiĀ Titik tiga di pojok kanan atas,Ā pilih opsi Settings, pilih opsi Chat, pilih opsiĀ Backup Chat lalu pilih opsiĀ BACKUP.Ā Lihat gambar dibawah:
    Cara Backup WhatsApp 1
  2. Tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai di lakukan. Lihat gambar dibawah.Cara Backup WhatsApp 2

[BACA: Cara Hapus Grup WhatsApp Secara Permanen]

Pada langkah ini pastikan juga kamu sudah memasukan email gmail, karena kita akan melakukan backup ke Google Drive yang berarti harus menggunakan email milik gmail bukan yang lainya.

Fyi aja buat soakers, Udah tau belum jumlah maksimal anggota grup WhatsApp?

Yups, maksimal anggota komunitas disebuah grup adalah 256 orang šŸ™‚

b. Pindahkan Data Backup ke Laptop

Colokan kabel data dari hp ke laptop lalu buka laptop, disini hp kamu akan terdeteksi sebagai portable media player/removable disk pilih hp kamu copy folder WhatsApp paste pada lokasi yang kamu inginkan. Lihat gambar dibawah:
Backup WhatsApp di Laptop 1

Ingat, Backup / copy di folder lain di komputer ya.. biar nanti tidak terhapus.

Backup WhatsApp di Laptop 2

Jika kamu sudah melakukan hal di atas berarti file backup WhatsApp sudah di miliki. Langkah ini kamu lakukan jika isi dari chat whatsapp di anggap penting ya, kalo tidak ada yang penting tidak perlu kamu backup.

3. Cara Ganti Nomor WhatsApp Lama ke Nomor WhatsApp Baru

Mungkin ga sih kalian keluar hanya karena sebal dengan peraturan nya yang mungkin lucu, aneh, serta admin yang kasar atau anggota lain yang tidak bisa diatur? mungkin bingung juga jika seperti ini hehe, oke mari lanjut tutorial.

Setelah data dirasa aman, mari kita lanjut pada sesi berikutnya, sekaligus bagian ini dari tutorial cara keluar dari grup WA tanpa ketahuan. Berikut ini langkah-langkah yang harus sobat lakukan.

1. Jalankan aplikasi WhatsApp lalu pilihĀ Titik tigaĀ dipojok kanan atas.
Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 1

2. Pilih opsiĀ Settings.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 2

3. Pilih opsiĀ Account.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 3

4. Pilih opsiĀ Change number.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 4

5. Pilih opsiĀ Next.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 5

6. Masukan nomor lama dan nomor baru kontak WhatsApp sobat lalu pilih opsiĀ DONE.Ā Pastikan nomor telp yang baru sudah di daftarkan sesuai dengan ketentuan Pemerintah baru-baru ini ya sobat.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 6

7. Tunggu beberapa saat hingga sobat mendapatkan pesan SMS yang berisi kode Verifikasi.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 7

Jika Kode Verifikasi yang sobat dapatkan tidak secara otomatis langsung terisi pada gambar diatas maka sobat harus mengetikan secara manual Kode Verifikasi yang sobat terima.

[BACA: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang dengan Aplikasi WhatsApp]

Dan jika sudah lebih dari 1 menit sobat juga belum menerima Kode Verifikasi melalui SMS maka sobat bisa pilih opsi Call Me. Saat ada telp masuk silahkan sobat jawab dan catat nomor Kode Verifikasi yang di infokan by telp lalu ketikan kode tersebut untuk melakukan vrifikasi.

8. Berikut penampakan setelah selesai melakukan penggantian nomor kontak WhatsApp.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 8

Ketika kamu sampai di tahap terakhir, admin contohkan di atas pada group Pemadam Flash. Paling bawah ada keterangan “changed from….. to …..,” itu adalah perubahan nomor yang tadi dilakukan dari nomor lama ke nomor baru.

Dikondisi tersebut setiap anggota grub dapat melihat pesan perubahan nomor kamu dan mereka hanya berfikir bahwa kamu telah mengganti nomor WhatsApp lama dengan yang baru, Tetapi mereka tidak berfikiran bahwa sebenarnya kamu punya niat lain dibalik pengantian nomor tersebut hahaha

[BACA: Cara Menghapus Admin Grup WA yang Menyebalkan]

4. Clear Data WhatsApp Agar Kalian Bisa Keluar Dari Grup WA Tanpa Ketahuan

Dengan melakukan clear data WhatsApp maka semua data WhatsApp akan di hapus termasuk chat group dan pribadi. Kebetulan karena admin menggunakan Smartphone Xiaomi mungkin tampilanya akan berbeda jika kamu menggunakan jenis HP yang lain tapi pada prinsipnya langkah yang dilakukan adalah sama.

[BACA: Cara Tambah Anggota WA tanpa Persetujuan Admin]

1. Jalankan aplikasiĀ Settings sistem operasi Android lalu scroll ke bawah dan pilih opsiĀ Installed apps.
Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 9

2. Cari dan pilih aplikasiĀ WhatsApp.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 10

 

3. Pilih opsiĀ Clear data.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 11

4. Pilih opsiĀ Clear all data.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 12

5. Pilih opsiĀ OK.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 13

Digambar terakhir ini ada keterangan bahwa data yang akan di delete adalah semua app data, termasuk file-file, konfigurasi, akun (akun disini maksudnya akun Gmail) dan cache di hapus secara permanen. Sampai tahap ini maka proses keluar grup WhatsApp tanpa di ketahui sudah selesei.

[BACA: Cara Mudah Membuat Sebuah Grup WhatsApp Baru]

5. Mengembalikan Nomor HP Lama Setelah Keluar Dari Grup WhatsApp

Ketika data WhatsApp pada menu setting > Install App sudah kalian hapus semua maka berakhir juga triknya, sekarang tinggal mengembalikan nomor baru kalian ke nomor lama seperti tutorial diatas.

Pada tahap ini seharusnya sudah selesai dan kalian tinggal menganti lagi nomor kalian dengan nomor lama. Sekarang sobat bisa menggunakan nomor WhatsApp yang lama, prosesnya sama seperti pertama kali akan menggunakan WhatsApp yaitu kamu menerima ketentuan dari WhatsApp.

Lalu memasukan nomor telp yang akan digunakan sebagai nomor WhatsApp hingga kamu memberi gambar dan nama whatsapp sebagai identitas kamu di WhatsApp, jika sudah selesei maka WA kamu akan kembali bersih, sama sekali tidak ada group pengganggu tersebut. Lihat gambar dibawah:
Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan 14

 

Ini adalah penampakan awal yang sama seperti saat kamu menggunakan whatsapp untuk pertama kalinya.

[BACA: Cara Sadap WA dan Hack Paling Mudah]

Tentunya grup-grup WhatsApp yang mengikut sertakan kamu tidak akan muncul kembali walaupun grup tersebut sangat aktif tapi kamu tidak akan menerima satupun pesan yang dikirimakan ke grup tersebut, jadi gimana menurut kalian? cukup sakti atau tidak teknik dan trik kami untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan dan diketahui untuk sementara waktu.

6. Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Baik-Baik (Sopan)

Memberi kesan baik kepada semua orang itu hal yang sangat positif dan bahkan bisa di contoh oleh orang lain. Pada umumnya sebuah pergaulan pasti akan diawali dengan sapaan yang baik dan sopan, ada prinsip seperti ini sobat yaitu jika masuk baik-baik maka keluar juga dengan baik-baik.

Dimanapun kita berada melakukan hal positif harusnya menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan terus menerus dan juga di tularkan ke orang lain, berikut ini langkah-langkah keluar dari grup WhatsApp secara baik-baik.

1. Jalankan aplikasi WhatsApp lalu masuk ke dalam grup dimana kita akan keluar dari grup tersebut. Tuliskan salam perpisahan lalu pilih opsiĀ icon Send.Cara Keluar Grup WhatsApp Secara Baik Baik Sopan 1

2. Pilih opsi iconĀ Titik TigaĀ di pojok kanan atas.Cara Keluar Grup WhatsApp Secara Baik Baik Sopan 2

3. Pilih opsiĀ Info Grup.Cara Keluar Grup WhatsApp Secara Baik Baik Sopan 3

4. Lakukan scroll kebawah lalu sobat pilih opsiĀ Keluar dari grup.Cara Keluar Grup WhatsApp Secara Baik Baik Sopan 4

5. Dan langkah terakhir yang dilakukan adalah pilih opsiĀ KELUAR.Cara Keluar Grup WhatsApp Secara Baik Baik Sopan 5

Nah begitu sobat contoh keluar dari grup WhatsApp secara baik-baik yang bisa dilakukan, ingat menjaga perasaan orang lain siapa pun itu penting karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

7. Kata Kata Izin Keluar Dari Grup WhatsApp

Mungkin diantara kalian ada yang bingung jika ingin keluar grup WA secara sopan dan tanpa tendensi serta menyakiti teman satu komunitas grup, meskipun memang alasan kalian bermacam-macam.

Tapi akan coba admin bantu untuk merangkai kata-kata izin untuk keluar dari grup WhatsApp dengan sopan:

a. Keluar Dari Grup SMA atau SMP dengan Izin, Sopan Atau Tidak?

Kita akan coba nampilin beberapa versi ya untuk cara anakn SMP atau SMA keluar dari grup, karena biasanya anak mileneal gini lebih ribet dan susah diatur:

Versi 1 (Tanpa Banyak basa-basi)

gabon leave the Grup

Versi 2 (Terlalu Jujur dan Sengak šŸ˜€ )

Gw ga suka sama lu semua, gw cabut.. F**k

Versi 3 (Anak Rohis)

Assalamualaikum akhi / ukhti

Ijin leave mau fokus buat masuk PTN rencana mau masuk UGM, doain ya.. Syukron

Nah nah buat anak-anak mileneal yang simpel simpel dan paling cocok hehe

b. Keluar Dari Grup Karena Sudah Tidak Sepemahaman (sejalan)

Dear Bro,
Gw sudah memikirkannya dari beberapa waktu belakangan ini dan sudah membicarakan dengan admin / anggota lain, dan ternyata gw perlu istrahat dulu karena saat ini tidak ingin memecah konsentrasi atas apa yang sedang gw lakuin, jadi mohon maaf banget jika gw pernah ada salah-salah kata dan perbuatan di grup ini, gw berharap komunitas ini yang menaungi kita dan tempat sharing ini tetap exist walaupun satu anggota telah mengundurkan diri, disini mungkin kita sudah tidak satu grup, tapi diluar sana gw harap jika kita ketemu bisa saling tegur sapa.
Dari teman mu, Mashokk Pak Eko

c. Izin Ingin Fokus ke Project “Pekerjaan” Lain (Biasanya ini Ada Hubungan Dengan Bisnis)

Pengumuman,
Berhubung gw ada bisnis lain bareng keluarga dan niatnya ingin fokus dulu disana untuk ngembangin bisnis tersebut, dan kalian pasti tahu karena gw juga udah bilang dari beberapa waktu lalu, dan sempet diskusi juga dengan beberapa orang diantara kalian. Jadi gw memutuskan untuk keluar dari grup ini dengan keadaan sadar dan tanpa paksaan, ini semata-mata karena gw pingin fokus aja serta tanpa terganggu dengan bisnis lain yang nantinya bisa membuat gw goyah. terimakasih atas kebersamaan selama ini.
Mawar Hitam,

Lanjut bahas keluar dari grup WA yang tanpa ketahuan.

Sebenarnya dalam berjalanya waktu, admin maupun anggota dari group yang kamu tinggalkan akan menyadari bahwa kamu sudah tidak berada di dalam grup walaupun kontak kamu ada di dalam grup.

Tidak aktifnya kamu dalam grup tersebutlah yang membongkar bahwa kamu telah meninggalkan grup, karena pada dasarnya baik admin maupun anggota grup dapat melihat pesan mereka telah di terima atau sudah di baca oleh anggota grup.

Jika suatu saat kalian di takut di masukin ke grup lagi tanpa izin, ada baiknya untuk berhati-hati bisa langsung mmeblokir grup dan admin grup WA tersebut hehe [BACA: Cara Ampuh Blokir Grup WhatsApp Permanen]

Opsi lainnya selain memblokir dan keluar grup WhatsApp adalah dengan mengunci atau menonaktifkan notifikasi dari grup tersebut, sehingga chat pesan apapun yang masuk tidak akan berisik kluntang klunting, mungkin ini adalah cari paling mudah untuk menghindari sebuah grup WA.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama.

Jika nanti ada trik terbaru untuk keluar grup WA tanpa ganti nomor akan admin update tutornya..

Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup whatsapp di kolom komentar di bawah.