Cara Download & Upload Video di Instagram Hanya 1 Menit

Video dan Foto bagus, lucu, keren membuat kalian ingin mendownload dan upload di akun pribadi instagram? sedangkan cara unduh video aja kalian kesulitan, namun sekarang terkadang satu orang mempunyai 2 sampai 3 akun IG, jadi bukan hal yang aneh jika kalian upload video manual di satu akun IG, namun tidak di akun lainnya.

Sejak ada sosial media, waktu luang anda bisa di habiskan hanya untuk scrolling timeline di sosial media. Sosial media seakan menjadi hal yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan umat manusia, yang diantaranya WhatsApp, Facebook, Twitter dan salah satunya adalah Instagram.

Banyak konten yang bertebaran di IG baik foto maupun video di dalam insatagram. Baik video yang jelek maupun video yang bagus, lucu, sedih dan keren. Pernahkan anda melihat video yang menarik? Lalu terbesit dan berniat untuk menyimpan atau mendownload video tersebut.

Namun karena terbatasnya ilmu pengetahuan (gaptek), urung rasanya untuk mendowload video yang diinginkan. Jika sobat ingin mengetahui cara mengunduh video dari instagram, Lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

Tapi tenang untuk urusan menyimpan pada smartphone atau laptop itu tidak begitu sulit, Dalam artikel ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara mendownload video di instagram. Oke langsung saja.

Cara Mudah Download Video Instagram Gratis

Mengunduh bukan satu-satuny cara untuk menonton kembali hal yang menarik, namun jika kalian bisa menonton dan memutar secara terus menerus tanpa kehilangan paket data kenapa tidak? jadi ini cara download video di instagram.

1. Baik tanpa basa-basi lagi, Silahkan download aplikasi “ download video for instagram” di playstore. Pastikan jangan sampai salah install karena banyak sekali aplikasi semacam ini.

2.Jika sudah terinstal, sekarang masuk ke aplikasi instagram. cari video yang menarik, lucu dan keren tersebut. Jika sudah ketemu, tekan titik 3 yang ada di sebelah kanan. Maka nanti akan muncul pop up.

Silahkan pilih ‘salin tautan’

3. Sekarang masuk ke aplikasi ‘download video for instagram’, lalu salin tautan tadi pada kolom seperti di gambar bawah ini. Tunggu sampai proses selesai.

Jika proses selesai, maka akan muncul thumbnail dari video instagram yang di download tadi. lalu silahkan tekan tombol share berwarna merah. Nanti akan keluar 4 pilihan.

  • Pilihan pertama bagikan, ke sosial media lainya
  • Pilihan ke dua poskan ulang (repost) ke akun instagram anda
  • Pilihan ke tiga unduh gambar (hanya mengunduh gambar)
  • Pilihan ke empat unduh video

Silahkan pilih unduh video, maka otomatis video tadi akan tersimpan ke galeri smartphone kalian. Mudah bukan, dengan cara ini sekarang bisa langsung mempraktekanya.

Lalu jika anda ingin mengunggah atau upload video yang baru saja di download, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini. Jika memang masih baru menggunakan aplikasi instagram ada baiknya membaca artikel samapai selesai.

Cara Mudah Upload Video di Instagram

Setelah tutorial mendownload, maka kalian bisa upload video tersebut atau bahkan kalian ingin upload video jalan-jalan keluar negeri atau video lainnya? simak cara upload video di IG:

1. Silahkan buka aplikasi instagram, lalu lihat pada bagian bawah layar smartphone di situ ada ikon (+), tekan ikon tersebut. Maka akan terbuka galeri di smartphone sobat, silahkan anda pilih video yang ingin di unggah.

2. Lalu akan di suruh memilih video yang ingin di unggah. Di sini silahkan bisa memilih opsi untuk mengunggah lebih dari satu video. Terus tekan selanjutnya, tombol ini ada di pojok kanan atas.

Baca Juga :  3 Cara Mengambil Screenshot di Instagram Story agar Tak Ketahuan

3. Selanjutnya akan di arahkan untuk membuat filter atau memberikan efek yang di rasa bagus untuk video yang akan di upload. Selain itu juga bisa memilih sampul dari video yang akan unggah.

Pemilihan sampul bertujuan agar video terlihat menarik dan banyak yang ingin menonton. Jika sudah selesai tekan selanjutnya, tonbol ini terletak pada sisi kanan atas layar smartphone sobat.

4. Selanjutnya akan di arahkan untuk membuat caption yang sesuai dengan video yang akan di unggah. Selain itu juga bisa memberikan tagar atau hashtag. Untuk hashtag instagram mempunyai aturan maksimal 30 hashtag untuk setiap postingan yang akan di unggah di instagram.

Dan selamat anda sudah berhasil mengunggah video di instagram. Sebelum mengakhiri artikel ini saya akan merekomendasikan 3 aplikasi editing video yang bisa digunakan agar video terlihat lebih keren, menarik dan menjual.

3 Aplikasi Editing Video Instagram Kekinian

Jika menggunakan IG maka tidak akan bisa terlepas dengan kamera dan setelah itu tidak semua orang akan upload secara mentah-mentah, kebanyakan dari mereka adalah dengan menedit video tersebut agar lebih berkesan, lalu kira-kira aplikasi editing video IG bagus kekinian bahkan untuk selebgram:

1. Aplikasi Edit “Video Show”

Bisa di bilang ‘video show’ aplikasi editing video paling powerful, menurut saya. Video anda tidak akan ada watermark walaupun menggunakan versi gratisnya.

Video show menyediakan banyak tema yang bisa anda gunakan jadi tidak perlu repot lagi untuk mengedit video cukup dengan menggunakan tema dari video show, video sobat sudah keren.

2. Aplikasi Edit “Viva Video”

Mungkin viva video merupakan aplikasi yang paling banyak di gunakan orang untuk mengedit video untuk saat ini. Banyak efek yang di tawarkan oleh viva video, di antaranya anda bisa menambahkan teks ke damal video, memotong video dan menambahkan music.

Video yang anda edit akan di sisipi watermark oleh viva video jika anda menggunakan versi yang gratis. Namun jika ingin menghilangkan watermark silahkan bisa upgrade menggunakan versi berbayar.

3. Aplikasi Edit “Quik”

Quik merupakan aplikasi editing video besutan dari Go Pro, Go pro sendiri adalah produsen action cam yang cukup ternama. Kecepatan adalah hal yang di tawarkan Quik kepada penggunanya.

Anda bisa menambahkan 50 foto dan video, lalu quik akan bekerja secara otomatis menjadikan foto dan video kalian berdurasi pendek, dan mampu terlihat kece.

Semua aplikasi yang ada di atas tersedia di Play store. jadi buat anda pengguna smartphone android bisa mengunduhnya langsung secara gratis dan menikmati manfaat dari aplikasi tersebut, jangan lupa untuk explor fitur dan menu lainnya pada aplikasi tersebut.

Demikian cara download dan upload video di instagram dengan mudah by ponselsoak. jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa silahkan share tutorial ini ke sosial media milikmu agar makin banyak yang terbantu.

cara menonton video instagram full duration