Tutorial Cara Copy Caption di Instagram Work 100% Lengkap

Bagaimana cara copy caption di Instagram? kali ini admin bakal share dua cara dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi agar sobat bisa mengcopy caption yang ada di Instagram, gimana caranya? baca teruss.

Saat melihat postingan pengguna lain di Instagram yang punya caption yang menarik, pasti terlintas keinginan untuk menyimpannya. Tetapi sayangnya di Instagram tak ada fitur yang dapat membantu kamu untuk meng-copy caption tersebut.

Meskipun begitu bukan berarti tak ada cara copy caption di Instagram, sebab ada trik yang bisa kamu pakai untuk dapat meng-copy caption tersebut. Ingin tahu lebih jelas bagaimana caranya?  Simak selengkapnya.

Copy Caption di Instagram dengan Aplikasi

Jika kamu kesulitan meng-copy caption yang kamu suka di Instagram, ada satu aplikasi kece yang bisa kamu gunakan, Save & Reposter for Instagram. Aplikasi untuk copy caption di Instagram ini bisa kamu dapatkan di Play Store.

Aplikasi ini akan membantu kamu meng-copy caption di Instagram hanya dengan sekali tap. Tak hanya captionnya saja, sekaligus juga foto atau video yang ada dalam postingan tersebut. Berikut cara copy caption di Instagram menggunakan aplikasi Save & Repost for Instagram.

Jika kamu belum memiliki aplikasi ini di perangkat smartphone yang kamu gunakan, maka download aplikasinya terlebih dahulu. Masuk ke Google Play Store, lalu cari Saver Reposter for Instagram.

Jika sudah langsung saja klik “Install” dan klik “Terima”, aplikasi pun akan segera terpasang di perangkat smartphone.

Bila aplkasi sudah sukses terpasang di perangkat smartphone kamu, sekarang saatnya menggunakannya untuk meng-copy caption di Instagram yang kamu suka.

Buka Instagram apps dengan smartphone kamu, lalu pilih postingan mana yang mau kamu copy captionnya. Klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas postingan, lalu tap “Copy Link”.

Buka aplikasi Saver Reposter for Instagram yang sudah terpasang ke smartphone dan klik “Open”. Lalu tap “Saver” yang ada di kiri atas. Kemudian paste link yang sudah kamu copy tadi di kolom yang tersedia dengan tap tombol “Paste”.

Jika link sudah muncul, tap “Show The Content. Setelah itu link yang kamu copy tadi akan memperlihatkan postingan yang kamu mau.

Di bawah foto ada beberapa tombol, pilih “Copy All” untuk meng-copy caption yang ada pada postingan dan caption yang ada pada postingan pun langsung ter-copy.

Baca Juga :  Cara Mengganti Email Instagram yang Lupa Password (Usang)

Untuk memastikan caption di Instagram tersebut telah berhasil di copy, kamu bisa langsung menyalinnya ke postingan kamu sendiri. Dan selesai. Mudah bukan? Tinggal tap-tap, cara copy caption di Instagram tak lagi jadi hal yang sulit.

Copy Caption di Instagram tanpa Aplikasi

Menggunakan aplikasi memang mudah tapi penggunaan aplikasi ini bisa menyedot banyak penggunaan data jadi kurang efektif. Nah untuk mengakalinya,  kamu pun bisa copy caption di Instagram secara manual.

Sayangnya cara ini cuma bisa dilakukan menggunakan Instagram web saja, yakni melalui mobile browser atau pun desktop browser. Berikut cara copy caption di Instagram melalui Instagram web, di antaranya.

Masuk ke Instagram web,  biisa dengan “Login with Facebook” atau “Sign In”. Jika sudah bermasuk, lalu pilih postingan mana yang caption-nya ingin kamu copy.

Arahkan kursor pada caption yang ingin kamu copy lalu tekan seluruh caption atau sebagian hingga berwarna biru, jika sudah klik kanan lalu klik “Copy”. Setelah itu caption tersebut sudah tercopy, tinggal paste saja. Kamu sekarang bisa menyalinnya dengan mudah tanpa perlu aplikasi.

Tak sulit bukan, cara copy caption di Instagram dengan menggunakan Instagram web ini? Lebih praktis dan tak perlu buang-buang data. Tinggal klik dan copy, caption di Instagram yang kamu mau bisa langsung tersalin.

Cara copy caption di Instagram dengan menggunakan mobile browser tak jauh berbeda dengan menggunakan desktop browser. Kamu tinggal buka Instagram web melalui mobile browser dan lakukan langkah di atas.

Penutup

Menyalin caption di Instagram memang gampang-gampang susah. Susah kalau belum tahu triknya, tapi kalau sudah tahu triknya segala macam caption bisa di copy paste. Tapi ingat, follower sekarang sudah cerdas, kamu tak bisa sembarang copy caption di Instagram tanpa ijin pemiliknya.

Jika kamu melakukannya ini bisa menruntuhkan kredibilitas kamu. Ingat, ya. Jadi diri sendiri jauh lebih baik dari pada sekedar copy paste caption orang lain. selamat mencoba.