Cara Menambah Story Instagram (InstaStory IG)

Membuat InstaStory salah satu cara generasi jaman now menikmati hidup, dengan menambah Story Instagram seseorang akan dianggap sangat gaul, populer, keren dsb, jadi pasti kalian juga ingin dianggap seperti itu dengan menambah Story pada Instagram ‘InstaStory’

Fitur story pada aplikasi berbagi foto dan juga video singkat instagram memang menjadi fitur yang sangat digilai para social media addict. Tak hanya dapat mengunggah foto maupun video singkat Anda pun juga dapat membubuhinya dengan gambar lucu maupun teks yang menarik.

Baik foto maupun video yang Anda unggah ke Story ini tak akan muncul pada timeline utama tetapi dapat diakses terpisah seperti status pada aplikasi Whatsapp. Menarik bukan?

Tak ayal jika Instagram menjadi platform media sosial yang begitu digandrungi banyak kalangan, melalui fitur story ini, Anda dapat mengunggah beragam cerita dan membagikannya pada semua follower yang mmenikuti akun Anda.

Mengunggah foto atau video ke story sebetulnya cukup sederhana, tetapi terkadang tak semua pengguna bisa melakukannya apalai jika foto atau video yang ingin diunggah jumlahnya lebih dari satu. Agar tak lagi bingung, yuk intip bagaimana cara menambah story Instagram berikut ini.

Cara Menambah Story Instagram Lebih dari Satu Konten

Menambah story Instagram lebih dari satu, memangnya bisa? Tentu saja bisa dan tak sulit kok dilakukan. Ikuti langkah berikut ini, agar Anda tak lagi bingung jika ingin mengunggah story dengan konten lebih dari satu.

  1. Pertama, buka lebih dulu aplikasi Instagram dari smartphone yang Anda gunakan. Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda pakai untuk lebih mudah mengunggah foto maupun video pertama ke story Anda.
  • Tap ikon Story yang ada di bagian atas layar home, di mana semua story pengguna yang Anda ikuti ditampilkan di atas news feed.
  • Yang kedua bisa dengan tap ikon Kamera yang berada di sudut kiri atas layar Home.
  • Kemudian geser ke kanan pada layar news feed.
  1. Setelah Anda memilih salah satu dari 3 opsi pilihan tersebut, Anda akan langsung dibawa ke layar Kamera agar Anda dapat dengan mudah mengunggah foto atau video untuk membuat story Instagram yang Anda inginkan.

Selain mengambil foto atau video secara langsung Anda pun juga dapat mengunggah story dari foto atau video yang sebelumnya sudah ada di galeri perangkat atau rol kamera.

  1. Dan sekarang, satu foto atau video yang Anda buat tadi sudah terposting dalam story instagram Anda. Jika ingin menambahkan lebih dari satu postingan ke story Instagram Anda, maka kembalilah ke layar Home Instagram.

Sebagian pengguna banyak yang keliru dan malah men-tap ikon Cerita Anda di news feed ketika ingin menambah story Intagram yang kedua. Dan yang terlihat justru story yang baru saja dibuat sebelumnya.

Karena memang Anda tak bisa mengunggah cerita lewat ikon tersebut ketika unggahan yang pertama sudah ter-upload.

Baca Juga :  Cara Memperbanyak Follower Instagram Otomatis Work Gan

Untuk menambah unggahan yang kedua atau lebih ke story instagram, Anda harus beralih lebih dulu ke layar kamera. Untuk unggahan kedua dan seterusnya, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk masuk ke layar kamera.

Agar tak makin bingung, berikut cara menambah story instagram setelah unggahan yang pertama.

  • Mulai dari layar awal atau home screen, lalu tap ikon Kamera yang ada di sudut kiri atas pada layar. Kemudian ambil gambar.
  • Geser layar ke arah kanan ketika berada di news feed, lalu tap ikon kamera yang ada di layar bagian bawah lalu akan muncul layar kamera.
  • Atau geser ke kiri, untuk masuk ke layar kamera secara langsung yang siap untuk mengambil gambar atau video yang Anda mau.

Kedua cara di atas akan memudahkan Anda masuk ke layar kamera, supaya Anda lebih mudah menambahkan foto atau video yang selanjutnya ke dalam story Instagram Anda.

Untuk mengunggah konten foto atau video lagi ke story Instagram, maka ulangi cara yang ketiga tadi sekali lagi. Dan begitu terus sampai foto atau video yang inin Anda unggah sudah terposting semuanya.

  1. Cara yang selanjutnya ini terbilang lebih simple dari cara menambah story instagram yang sebelumnya. Dan Anda dapat mengunggah foto atau video ke story lebih dari satu sekaligus berapa pun banyaknya.

Tetapi ini hanya bisa dilakukan ketika foto dan video yang sudah ada atau tersimpan di galeri perangkat Anda, bukan dari foto atau video yang diambil langsung. Berikut caranya.

  • Ketika sudah masuk ke layar kamera, Anda bisa men-tap ikon galeri.
  • Lalu akan muncul semua foto dan video yang sudah pernah Anda ambil. Jika ingin mengunggah lebih dari satu foto, tap pada ikon pilih beberapa di pojok kanan atas, lalu tap foto-foto yang ingin diunggah.
  • Lalu tap ikon selanjutnya dan selesai, foto atau video sudah berhasil di unggah. Tak sulit bukan?

Kesimpulan

Mengunggah cerita tentang keseharian melalui Story Instagram memang memberikan kesenangan tersendiri hingga membuat banyak pengguna ingin mengunggah semua foto dan video dalam waktu yang bersamaan ke story.

Perlu dingat bahwa untuk menambah story instagram dengan jumlah yang banyak lebih dari satu sekaligus dalam waktu bersamaan secara langsung tidak bisa dilakukan. Kecuali foto atau video yang ingin Anda unggah tersebut sudah ada an tersimpan di galeri perangkat sebelumnya.

Semoga bermanfaat!