Cara Blokir Kontak Whatsapp Secara Permanen! Khusus Mantan :D

Cara blokir kontak mantan dan fans di WhatsApp :v , mungkin diantara kalian sudah terlanjur muak dan males menghadapi si dia, ini saatnya berkata “Blokir Saja”, lalu bagaimana kita menghalau agar pesan mereka tidak pernah sampai di pesan WA kita? mari simak selanjutny.

Sebel, kesel, marah, penggangu, spam, orang jail, sales. Pengguna whatsapp luar biasa banyaknya dan hanya bermodalkan kontak telp saja aplikasi WA sudah bisa digunakan, ternyata syarat yang mudah tersebut juga memberikan efek yang kurang baik bagi si pengguna.

Dengan mengetahui nomor kontak yang akan di hubungi maka pesan messenger WA, telp dan video call sudah bisa langsung dilakukan layaknya ketika kamu menggunakan smartphone tanpa menggunakan aplikasi whatsApp. Sangat mudah bukan.

Hal diatas berbeda jika kamu menggunakan aplikasi messenger lain, misalnya ketika kamu menggunakan aplikasi BBM. Kamu harus tahu terlebih dahulu PIN BBM dari si Dia dan mengirimkan permintaan pertemanan, ketika si Dia menerima permintaan pertemanan kamu maka kamu baru bisa berkomunikasi dengan si Dia melalui BBM.

Tetapi tetap saja aplikasi yang terpopuler saat ini adalah whatsApp, maaf bukan menjelekan aplikasi messenger lain. #fakta.

Cara Blokir Kontak Fans Yang Menganggu di WhatsApp

Buat kalian yang merasa artis wajib menggunakan cara ini, karena kalian dapat memblokir, block si dia di WA, agar setiap pesan dan call yang dia lakukan tidak sampai pada kita, alias tidak akan memberikan efek ke kita.

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:
1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WA di smartphone.
2. Jalankan aplikasi WA, pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah dengan baik. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Kontak Whatsapp 1 Cara Blokir Kontak Whatsapp 2 Cara Blokir Kontak Whatsapp 3 Cara Blokir Kontak Whatsapp 4 Cara Blokir Kontak Whatsapp 5Pada gambar diatas terdapat sebuah keterangan yang jika di artikan ketika kamu blokir kontak atas nama….. maka orang yang kamu blokir tidak akan bisa menghubungi kamu baik via telp dan mengirim pesan lewat whatsapp.Cara Blokir Kontak Whatsapp 6Setelah kamu block maka status Last seen today at 08:48 seperti pada gambar yang admin beri kotak warna biru sudah menghilang. Ini juga bisa menjadi indicator blokir sudah aktif.

3. Untuk lebih memastikan lagi apakah si Dia sudah berhasil di blokir kamu juga bisa melihatnya di daftar kontak yang di blokir. Lihat gambar dibwah untuk langkah-langkahnya:Cara Blokir Kontak Whatsapp 7 Cara Blokir Kontak Whatsapp 8 Cara Blokir Kontak Whatsapp 9 Cara Blokir Kontak Whatsapp 10 Cara Blokir Kontak Whatsapp 11 Cara Blokir Kontak Whatsapp 12Pada gambar terakhir yang di kotak biru adalah kontak yang admin blokir. Dengan begini maka setiap langkah yang dilakukan sudah berhasil.

Baca Juga :  Cara Mengeluarkan Admin Grup WhastApp Menyebalkan!

4. Silahkan kamu lakukan hal yang sama untuk memblokir kontak lainya.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu memblokir kontak di WA:

  • Pesan dan pembaruan status yang dikirim oleh kontak terblokir tidak akan ditampilkan pada whatsapp kamu dan tidak akan pernah disampaikan ke kamu.
  • Informasi terakhir dilihat dan online tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah kamu blokir.
  • Pembaruan status kamu tidak akan terlihat oleh kontak terblokir.
  • Perubahan apa pun yang kamu lakukan pada foto profil kamu tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah kamu blokir.
  • Memblokir seseorang tidak akan menghapus kontak tersebut dari daftar kontak kamu, ataupun menghapus kamu dari daftar telepon kontak si Dia. Untuk menghapus kontak, kamu harus menghapusnya dari buku telepon.

Sebenarnya kontak yang kamu blokir, dalam jangka waktu yang tidak lama si Dia akan menyadari hal tersebut bahwa kamu telah memblokirnya. Tentunya kesadaran ini akan dirasakan setelah chat WA atau call WA si Dia ke kamu tidak pernah tersampaikan.

Pertanyaan yang mungkin pertama kali muncul di benaknya adalah sudah di messege dari kemaren kok masih ceklis satu lalu di telp dari whatsapp kok tidak bisa dan hal lainya seperti yang admin sebutkan di atas.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara blokir kontak whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat membuat grup whatsapp di kolom komentar di bawah J.

Salam #MA