Cara Blokir Grup WhatsApp Yang Menyebalkan!

Mau blokir grup sampah? grup WhatsApp yang menyebalkan? jika kalian kesal dengan sebuah grup entah kalian dengan sengaja atau tanpa sengaja masuk ke grup tersebut dan bingung atau ragu untuk keluar, sebaiknya kalian cepat ambil keputusan untuk segera keluar dan blokir grup tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa whatsapp merupakan aplikasi instan messengger yang sangat diminati pengguna smarphone abad ini. Fitur menarik yang ditawarkan whatsapp membuatnya sangat populer dan mudah digunakan, hal tersebut bukanya tanpa masalah. Apakah kamu pernah mendapatkan notifikasi yang berisikan sebuah undangan pertemanan dalam grup WA? Setuju/terima atau batal undangan tersebut.

Selama admin menggunakan whatsapp hal diatas tidak pernah admin alami, karena ketika ada notifikasi dari grup…. hanya berisikan bahwa kita sudah tergabung dalam sebuah grup. Tidak ada permisi-misinya sama sekali, terkadang hal tersebut membuat kita jadi jengkel karena seenaknya saja seorang admin memasukan kita kedalam grup yang di buatnya.

Pertanyaan adalah emangnya bisa blokir grup whatsapp? Sayang sekali sampai saat ini fitur tersebut belum tersedia di aplikasi WA. Kita doakan saja agar fitur tersebut segera hadir di whatsapp agar tidak ada lagi admin grup yang se enaknya memasukan kita kedalam grup tanpa persetujuan dari yang bersangkutan.

Karena blokir grup tidak bisa, maka apa yang harus dilakukan? Yang perlu dilakukan adalah memblokir admin grup agar dia tidak bisa menambahkan kita kedalam grup yang telah di buatnya.

Cara / Teknik Blokir Grup WhatsApp Yang Bikin Pusing

Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:
1. Langkah pertama buka aplikasi whatsapp lalu pilih titik 3 yang berada di pojok kanan atas. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 12. Langkah kedua pilih Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 23. Langkah ketiga pilih Account. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 34. Langkah ke empat pilih Lihat gambar dibawah:Cara Blokir Grup WhatsApp 45. Langkah ke lima pilih Blocked Contacts. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 56. Langkah ke enam pilih gambar icon plus gambar orang di pojok kanan atas. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 67. Pada langkah ke tujuh kita akan menetapkan nama admin grup yang akan di blok. Lihat gambar dibawah:
Cara Blokir Grup WhatsApp 7SepertiĀ  pada gambar sudah saya ketikan nama Fadli pada kolom search dan nama tersebut sudah di tampilkan. Saya jelaskan disini bahwa si Fadli adalah seorang admin grup dari grup WA yang bernama Pemadam Flash. Ketika nanti si Fadli ini saya blok di whatsapp saya maka dia tidak akan bisa mengundang saya ke grup yang dia buat.

8. Berikut ini penampakan ketika si Fadli saya blok. Lihat gambar dibawah:\
Cara Blokir Grup WhatsApp 8Sebelum Fadli saya blok, sudah orang lain yang saya blok terlebih dahulu karena saya tidak mengenalnya dan dia selalu promosi hp baru dengan harga yang tidak masuk asal.

Baca Juga :  Cara Membuat Grup Whatsapp Simple Gan!

Finish, rangkaian langkah-langkah blokir admin grup sudah selesai.

Sebenarnya agak riskan memblokir seseorang di WA karena bisa jadi yang kita blokir tersebut adalah teman akrab, bisa tetangga rumah dan bisa juga saudara sendiri. Tentunya hal ini malah merusak hubungan baik yang mungkin selama ini telah terjalin. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika kamu memblokir seseorang di whatsapp:

  • Pesan dan pembaruan status yang dikirim oleh kontak terblokir tidak akan ditampilkan pada telepon Anda dan tidak akan pernah disampaikan kepada Anda.
  • Informasi terakhir dilihat dan online tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.
  • Pembaruan status Anda tidak akan terlihat oleh kontak terblokir.
  • Perubahan apa pun yang Anda lakukan pada foto profil Anda tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.
  • Memblokir seseorang tidak akan menghapus kontak ini dari daftar kontak Anda, ataupun menghapus Anda dari daftar telepon kontak ini. Untuk menghapus kontak, Anda harus menghapusnya dari buku telepon Anda.

Bagaimana? ternyata banyak sekali hal yang terjadi ketika kamu telah memblokir seseoarang di whatsapp. Tapi ada cara lain juga yang bisa kamu lakukan yaitu berbicara langsung dengan admin grup tersebut jika kamu tidak ingin dimasukan ke grup tersebut, ya tentunya dengan berbagai alasan yang baik dan berbicara di waktu yang tepat.

Baca Juga:
Cara Sadap WA Jarak Jauh Tanpa Menyentuh HP Korban
Cara Menarik Pesan WA yang Telah Terkirim Tanpa Ketahuan!
Cara Membaca Kembali/Mengembalikan Pesan WA yang Telah Terhapus
Cara Mengeluarkan Admin Grup WA yang Menyebalkan

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara blokir grup whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Recent Notification di kolom komentar di bawah.

Salam #MA

Incoming search terms:

  • cara memblokir grup di whatsapp
  • cara blokir grup wa
  • aplikasi blokir grup wa
  • cara memblokir grup wa
  • cara memblokir pesan agar tidak bisa masuk ke wa group
  • cara blokir grub wa gan
  • cara agar orang tidak bisa menambahkan kita ke grup wa
  • Cara memblokir grup
  • cara blokir group WhatsApp
  • cara memblokir wa dlm grup